Kapolda Sumatera Selatan: Satpam Kaki Tangan Polri Menjaga Stabilitas Keamanan

Kapolda Sumatera Selatan: Satpam Kaki Tangan Polri Menjaga Stabilitas Keamanan

Kapolda Sumatera Selatan memotong nasi tumpeng pada acara HUT Satpam ke-42 yang digelar di Mapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menjadi inspektur upacara perayaan HUT ke-42 Satpam yang digelar di Mapolda Sumsel.

Dalam paparannya, Kapolda menyebut satpam merupakan kaki tangan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan.

"Kehadiran satpam merupakan kaki tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat mencegah terjadinya gangguan keamanan dam ketertiban," kata Kapolda Senin 30 Januari 2023.

Kapolda Sumsel mengatakan, sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri harus bekerja bersama dengan satpam dalam menciptakan keamanan demi tercapainya pembangunan nasional.

BACA JUGA:Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, Ditpamobvit Polda Sumsel Latih Puluhan Satpam

"Terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia," ujarnya.

Kapolda menambahkan Polri memiliki keterbatasan dalam melakukan pengamanan dengan jumlah personel yang ada.

“Namun berkat hadirnya satpam, tugas Polri terbantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Kapolda.

Salah satunya ikut andil satpam dalam membantu penanganan pandemi COVID-19. Satpam menjadi garda terdepan untuk memastikan masyarakat menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA:Ditbinmas Polda Sumsel Cek Kelengkapan Satpam Bank dan Keaktifan KTA

"Satpam yang selama ini bahu membahu bergerak bersama Polda Sumsel untuk menghadapi pandemi COVID-19. Teman-teman satuan pengamanan ini berada di garda terdepan dalam upaya menertibkan masyarakat patuh dan taat kepada protokol kesehatan," jelasnya

Kapolda berharap, ke depan, Polri dan satpam bisa terus bersinergi dalam melakukan perlindungan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya berharap rekan-rekan satpam agar terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman di lingkungan, sebagaimana makna perisai dalam logo satpam," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: