Mobil Keimigrasian Kanwil KemenkumHAM Sumsel Lakso Dilaunching, 6 Kabupaten Kota Terlayani

Mobil Keimigrasian Kanwil KemenkumHAM Sumsel Lakso Dilaunching, 6 Kabupaten Kota Terlayani

Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumsel Ilham Djaya melaunching Mobil Pelayanan Keimigrasian Keliling On The Spot (Lakso).--

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Ilham Djaya melauching mobil pelayanan Keimigrasian On The Spot (Lakso) keliling.  

"Ini mobil pelayanan Keimigrasian keliling akan mendatangi tempat yang telah ditentukan, sehingga memberikan pelayanan langsung pada masyarakat dalam memudahkan dan kenyamanan masyarakat di Kota Palembang," kata Ilham Djaya usai melaunching di Kantor Imigrasi Palembang, Kamis 26 Januari 2023. 

Ilham Djaya berharap ke depannya dengan mobil pelayanan Lakso Keliling ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya harap masyarakat yang jauh dapat terjangkau adanya mobil pelayanan lakso keliling dan kedepannya memudahkan masyarakat," ujar Ilham Djaya. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Tahun 2022

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan menambahkan, mobil pelayanan lakso keliling ini melayani 40 orang pemohon di wilayah 4 kabupaten dan 2 Kota yakni OKI, Ogan Ilir, Muba, Banyuasin, Palembang, dan Prabumulih. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin membuat paspor negara asing, paspor indonesia dan penyebaran informasi keimigrasian silahkan mengirimkan surat," ungkap Mohammad Ridwan. 

Pelayanan mobil Lakso ini akan dijadwalkan setiap harinya secara tersusun. "Selain itu, untuk penyelesaian mobil pelayanan lakso keliling selama tiga hari dan bagi yang tidak bisa mengambil akan diantarkan ke alamat tempat tinggal masyarakat masing-masing," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: