Produksi Sampah 1 Ton Per Hari di Palembang, Kepala DLHK Ajak Masyarakat Bijak

Produksi Sampah 1 Ton Per Hari di Palembang, Kepala DLHK Ajak Masyarakat Bijak

TPA Sukawinatan. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Produksi sampah di Kota Palembang mencapai 1.180 ton per hari. Menanggapi produksi sampah di Palembang yang terus meningkat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Ahmad Mustain mengajak masyarakat menjaga lingkungan untuk mengurangi sampah dari sumbernya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Ahmad Mustain ketika dihuhungi SUMEKS.CO, Kamis 26 Januari 2023.

“Kita bersama harus menjaga lingkungan dengan mengurangi produksi sampah, contohnya seperti membawa kantung barang masing-masing dari rumah saat berbelanja. Agar mengurangi jenis sampah kanting plastik," kata Mustain.

Ahmad Mustain menjelaskan, banyak langkah kecil berdampak baik yang dapat dilakukan masyarakat. "Seperti juga membawa botol air minum sendiri sebab kemasan produk air minum saat ini masih menggunakan plastik, ini juga upaya mengurangi sampah plastik yang banyak ditemukan," jelasnya.

BACA JUGA:Proyek Sampah Jadi Listrik Palembang Dibangun PT Indo Green Power China, Sistem Kontrak BOO Selama 20 Tahun

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di anak-anak sungai. Karena berdampak buruk bagi lingkungan sekitarnya dan juga salah satu penyebab banjir di Kota Palembang.

“Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan karena saat ini masih banyak masyarakat yang membuangnya sembarangan seperti di sungai," tukasnya.

Sumber: