Resmi! HT Lantik Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih Sebagai Ketua DPP Partai Perindo

Resmi! HT Lantik Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih Sebagai Ketua DPP Partai Perindo

--

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Program Serasi di Banyuasin, Mantan Dirjen Kementan Diperiksa Kejati Sumsel

Ditegaskan Michael, adanya pemuda di dalam partai politik itu bukan hanya untuk mendapatkan suara pemuda saja.

"Tetapi juga kita memilih pemuda untuk membangun dan menentukan masa depannya dan itulah ruang yang diberikan dan mengapa saya bergabung di Partai Perindo," ujarnya. 

Terkait perannya sebagai Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif & Digital, Michael juga mengapresiasi terus didorongnya industri 4.0 pada pemerintahan Presiden Jokowi.

Dengan proyeksi pertambahan penduduk sebanyak 40 juta jiwa dalam 20 tahun ke depan, maka  ekonomi berbasis digital dan ekonomi kreatif menjadi tumpuan.

BACA JUGA:81 Calon Petugas Haji Kanwil Kemenag Sumsel Ikuti Seleksi

Menurut Michael, industri 4.0 --yang termasuk di dalamnya ekonomi berbasis digital dan ekonomi kreatif-- harus dikembangkan.

"Karena, lapangan kerja yang kita butuhkan ke depan bukan hanya untuk tambahan 40 juta jiwa baru, tetapi juga untuk menggantikan lapangan kerja yang hilang dengan adanya perkembangan teknologi ini," tegasnya.

Begitu pula dengan kebijakan bahan-bahan industri mentah tidak sekadar diekspor, tetapi juga dikembangkan di dalam negeri, sehingga memiliki nilai tambah.

"Perihal ekonomi kreatif, di mana di Kemenparekraf menekankan bahwa banyak kebutuhan-kebutuhan masyarakat memerlukan cita rasa baru, termasuk masyarakat ingin tahu dari mana asal bahan, di mana diproduksi, bagaimana prosesnya dan itu area baru bagi industri kreatif untuk terus berkembang," ulas Michael.

BACA JUGA:Dinkes Palembang Ingatkan Warga Vaksinasi AntiCOVID-19 Dosis Keempat

Diketahui, Michael Victor Sianipar merupakan Ketua Indonesia Youth Diplomacy  dan juga sebagai Direktur Politik Patra Government Relations. 

Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPW DKI Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus Direktur Pembinaan Fraksi dan Legislator PSI.

Selain itu, ia pernah juga menjadi sebagai Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 dan pernah menjadi Staf Khusus Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2018-2019.

Adapun, dr. Sortaman Saragih, SH, MARS berpengalaman di bidang kesehatan. Sortaman juga pernah melakukan studi banding di Amerika Serikat dan berpraktek di rumah sakit miliknya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: