Dinkes Palembang Ingatkan Warga Vaksinasi AntiCOVID-19 Dosis Keempat

Dinkes Palembang Ingatkan Warga Vaksinasi AntiCOVID-19 Dosis Keempat

Yudhi Setiawan. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Capaian vaksinasi penguat kedua atau dosis keempat untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di Kota PALEMBANG masih rendah. Saat ini baru menyentuh 1.891 orang atau 1,47 persen. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan kepada SUMEKS.CO di ruang kerjanya, Rabu 25 Januari 2023.

"Oleh karena itu Dinkes Kota Palembang saat ini sedang mengejar agar capainnya dapat meningkat," kata Yudhi Setiawan.

Yudhi menjelaskan, sementara capaian vaksinasi penguat kedua untuk tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 7.622 orang atau 52.59 persen. "Kalau penguat kedua untuk Nakes sudah lumayan," jelasnya.

BACA JUGA:Vaksinasi Booster Nakes, Dinkes Sumsel Tunggu Vaksin

Lanjut Yudhi, guna mengejar dan meningkatkan capaian vaksinasi tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang membutuhkan tambahan stok vaksin COVID-19.

“Saat ini kami sudah mengajukan penambahan sebanyak 3.000 vial ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan," ucapnya.

Yudhi menyebutkan, saat ini minat masyarakat Palembang cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi, karena menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan ke luar kota.

"Terlebih munculnya surat edaran dari Kementerian Kesehatan HK.02.02/C/380/2023 pelaksanaan vaksinasi dosis penguat kedua itu sudah bisa dilaksanakan mulai 24 Januari 2023," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: