Lapas Kayuagung Adakan Asesmen Pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas

Lapas Kayuagung Adakan Asesmen Pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas

Pegawai Lapas Kayuagung membentuk tim kerja pembangunan ZI, di Aula Lapas Kayuagung, Selasa 24 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Panitia seleksi tim kerja pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Kelas IIB Kayuagung Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan asesmen. 

Asesmen pembentukan tim kerja pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 ini digelar di Aula Lapas Kayuagung, Selasa 24 Januari 2023.

Kegiatan pembentukan tim kerja ini menindaklanjuti arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya. Arahan tersebut disampaikan pada saat Penandatanganan Komitmen bersama pembangunan ZI di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Saat itu penandatanganan dilakukan serentak secara virtual, Senin 18 Januari 2023 lalu. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Kalapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama yang didampingi Kasubbag Tata Usaha, Quartholil Ramdhan selaku Ketua Tim Seleksi. Juga didampingi Kasi ADM Kamtib, Suparman dan Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Anwar Sadat selaku anggota dan Tim Seleksi.

BACA JUGA:981 Anggota PPS Kabupaten OKI Resmi Dilantik, Masa Tugas Hanya 14 Bulan

Dalam arahan, Kalapas menyampaikan, bahwa kegiatan assessment ini adalah sebagai upaya untuk memilih pegawai Lapas Kayuagung. Pegawai yang mempunyai komitmen dan integritas tinggi dalam mewujudkan Lapas Kayuagung untuk meraih predikat WBK pada tahun 2023.

“Asesmen ini menjadi bukti keseriusan Lapas Kayuagung dalam menghadapi Pembangunan ZI menuju WBK," ujarnya.

Kalapas berharap dengan adanya asesmen ini, dapat memberi semangat kepada seluruh pegawai yang masuk ke dalam Tim Pokja. Mereka harus bersemangat dan selalu optimis serta berkomitmen untuk menjadikan Lapas Kayuagung menuju Lapas yang WBK. 

Seluruh pegawai yang terpilih harus memiliki pemahaman dan potensi serta dapat berperan secara aktif dalam Pembangunan ZI menuju WBK tahun 2023. 

BACA JUGA:Jalan Letnan Yusuf Singadekane Sudah Dipercantik Taman Double Road, Masyarakat Diimbau Bantu Jaga

Asesmen Seleksi tim kerja Pembangunan ZI yang dipantau secara langsung oleh Kalapas Kayuagung. Dalam pelaksanaanya para pegawai Lapas Kayuagung diberikan pertanyaan dan mengisi kuisioner seputar Zona Integritas terutama 6 area perubahan. 

Dikatakan, untuk 6 area perubahan itu yang terdiri dari manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). 

Juga penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik. (*) 

 

Sumber: