981 Anggota PPS Kabupaten OKI Resmi Dilantik, Masa Tugas Hanya 14 Bulan

981 Anggota PPS Kabupaten OKI Resmi Dilantik, Masa Tugas Hanya 14 Bulan

981 Anggota PPS Kabupaten OKI dilantik ketua KPU Kabupaten OKI, di Gedung Kesenian Kayuagung, Selasa 24 Januari 2023.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 981 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Deri Siswadi, Selasa 24 Januari 2023. 

Pelantikan yang dilakukan serentak di Gedung Kesenian Kayuagung itu turut dihadiri Forkopimda Kabupaten OKI. 

Ketua KPU OKI, Deri Siswadi didampingi Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dr M Aknan MPdI meminta, 981 anggota PPS se Kabupaten OKI yang dilantik tersebut dapat segera menjalankan tugasnya. 

"Kepada anggota PPS yang dilantik ini sangat diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik dan sukseskan pemilu di tahun 2024," ungkap Deri, saat dibincangi SUMEKS.CO, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Mulai 25 Januari 2023, Warga Sudah Bisa Vaksin Booster ke-2 Berikut ini Kombinasi Regimen Dosisnya

BACA JUGA:Bedah Rumah Program BSPS PUPR 2023 Target 145 ribu Unit, Berikut Kriteria Penerima dan Cara Daftarnya

Deri mengungkapkan, anggota PPS ini untuk masa kerja selama 14 bulan ke depan. Dimana untuk awal ini para anggota melakukan koordinasi dengan desa untuk kesekretariatan. 

"Kami yakin para anggota PPS yang dilantik bisa melakukan tugas-tugasnya dengan baik dan sukseskan pemilu 2024," ujarnya. 

Lanjutnya, dengan alasan para anggota PPS ini untuk 327 desa se Kabupaten OKI telah menjalani tahapan-tahapan yang telah ditentukan dan berhasil lulus di tahapan tersebut. 

"Jadi kami yakin anggota PPS ini bisa laksanakan tugas sebaik baiknya menuju pemilu 2024," tegasnya. 

BACA JUGA:Gubernur Target Juni Beroperasi? Versi BPJT Konstruksi Tol Kapal Betung Seksi 2 dan 3 Selesai Agustus 2023

Salah seorang anggota PPS yang dilantik warga Desa Danau Ceper, Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI, Damai Yanti mengungkapkan, sangat senang dengan telah dilantiknya menjadi anggota PPS. 

"Senang sudah dilantik dan siap jalankan tugas dengan baik," ucapnya yang sudah pernah menjadi anggota PPS pada pemilu sebelumnya. 

Diberitakan sebelumnya, seleksi PPS KPU OKI diikuti sebanyak 1.724 peserta pada tahapan tes wawancara. Terdiri dari 1.189 laki-laki dan 535 perempuan. Tes wawancara itu berlangsung 18 Januari hingga 20 Januari 2023 lalu. Tes wawancara KPU dilakukan sebanyak 5 orang penguji. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: