Hindari Penyeberang Jalan, Minibus Tabrak Tiang LRT dan Terpental ke Depan Halte

Hindari Penyeberang Jalan, Minibus Tabrak Tiang LRT dan Terpental ke Depan Halte

Tampak mobil minibus mengalami ringsek bagian depan setelah menabrak tiang LRT. Foto: Tejok/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah mobil minibus Toyota Avanza menabrak tiang LRT di Jalan Kolonel H Barlian, Km 6,5 atau persisnya di depan Taman Wisata Punti Kayu, Alang-Alang Lebar Palembang.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin 23 Januari 2023 pagi. Diduga kuat sopir mobil tidak bisa menghindari penyeberang jalan.

Menurut Arsad (20), sopir mobil Avanza dengan nopol BG 1159 ZG itu, ia datang dari Pasar Km 5 menuju arah Fly Over Simpang Bandara.

“Ada orang yang mau menyeberang dan saya tiba-tiba mengerem dan menabrak tiang LRT,” ujar Arsad.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, Terra Seruduk Tiang LRT Palembang

Lalu datang dari arah belakang sebuah mobil Xenia warna merah maron yang dikemudikan oleh Alex (31) langsung menabrak bagian kiri belakang mobil.

Akibat kejadian tersebut mobil minibus berwarna cokelat kream tadi langsung terpental ke depan Halte Punti Kayu dan sempat terjadi kemacetan. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kedua mobil yang mengalami ringsek harus dievakuasi menggunakan derek milik Dishub Kota Palembang.

Kejadian serupa juga pernah dialami sebuah mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam dengan nopol BG 2648 TFT menghantam tiang Lintas Rel Terpadu (LRT) di Jl Kolonel H Barlian, Kamis 10 November 2022 lalu. 

BACA JUGA:Ditabrak Avanza dari Belakang, Xenia Hantam Tiang LRT Palembang

Kecelakaan lali lintas tersebut terjadi persis di depan SPBU tepatnya di Jalan Kolonel H Burlian, Km 6.5 Palembang. 

Dari pantauan SUMEKS.CO di lapangan, mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan akibat menabrak tiang LRT. 

Di bagian belakang juga mengalami kerusakan ringan akibat dihantam pengendara lain. 

Beruntungnya, pengemudi dan satu orang penumpang lainnya dalam mobil tersebut tidak mengalami luka ataupun cidera yang serius, hanya syok akibat benturan air bag. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: