Pencairan BLT-DD Tahun 2022 di Desa Santapan Timur Ogan Ilir Tidak Full, Seharusnya 6 Bulan Dibayar 3 Bulan

Pencairan BLT-DD Tahun 2022 di Desa Santapan Timur Ogan Ilir Tidak Full, Seharusnya 6 Bulan Dibayar 3 Bulan

Kades Santapan Timur, Muhajirin, saat membagikan BLT-DD Tahun 2022 kepada salah seorang warga di rumahnya. foto: dokumen/sumeks.co--

Menurut warga, pencairan BLT-DD tahap pertama dilakukan sebelum Lebaran Idul Fitri tahun 2022, sedangkan tahap kedua menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Oktober tahun 2022 lalu.

Mendapatkan informasi ini dari media sosial, Kepala DPMD Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi, langsung turun tangan untuk menindaklanjutinya.

BACA JUGA:BLT-DD 9 Warga Desa Santapan Timur Belum Dibayarkan, Dinas PMD Ogan Ilir Turun Tangan

BACA JUGA:Support Pelaku UMKM, Cek BLT UMKM 2023 dari BRI, 11 Langkah Daftar Lewat HP dan Offline 

Setelah melakukan musyawarah bersama, dihasilkan kesepakatan bahwa perangkat Desa Santapan Timur akan membagikan langsung dengan mendatangi rumah masing-masing warga.

"Paling lambat tanggal 19 Januari 2023, BLT-DD itu akan dibagikan. Uangnya kan masih di kas desa, jadi besok diambil dulu dan dibagikan Kamis," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lutfi berharap, kejadian serupa tak terjadi di desa-desa lainnya di Kabupaten Ogan Ilir. Karena, Bupati Ogan Ilir sudah mengeluarkan Surat Edaran, apabila pencairan BLT-DD harus dibagikan kepada penerima manfaat paling lambat keesokan harinya.

"Tidak ada pemotongan sepeser pun, apabila penerima manfaat tidak hadir, perangkat desalah yang ke rumah warga tersebut," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: