Ratusan Personel Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Ratusan Personel Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

CEK : Tim Dokkes Polda Sumsel melakukan pemeriksaan kesehatan personel Kepolisian Resort Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Ratusan personel Kepolisian Resort Muara Enim menjalani pemeriksaan kesehatan berkala dari Tim Dokkes Polda Sumsel, guna mengetahui kondisi kesehatan para personel.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kepala Seksi Dokkes Aiptu Sunarno, mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel Kepolisian secara periodik.

"Hari ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Rupatama Polres Muara Enim oleh Tim Dokkes Polda Sumsel," ujarnya, Kamis 19 Januari 2023.

Lebih lanjut disebutkan bahwa Medical Check Up (MCU) ini diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polres Muara Eim.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Akuisisi Saham PT Bukit Asam, Kejati Sumatera Selatan Periksa Mantan Komisaris

Selain personel Polres Muara Enim, kata Sunarno, personel Polsek Jajaran juga ikut serta dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta diperuntukkan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan, Pengembangan (Dikbang) personel, dan anggota Polres serta Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Ia menjelaskan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi, dan pemeriksaan kesehatan jiwa," pungkasnya.(ozi)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: