Ini Dia Penampakan Aksi 2 Pelaku Pencurian Puluhan Iphone di Toko Digimap Palembang yang Terekam CCTV

Ini Dia Penampakan Aksi 2 Pelaku Pencurian Puluhan Iphone di Toko Digimap Palembang yang Terekam CCTV

Tangkapan layar video penampakan aksi dua pelaku pencurian puluhan iPhone saat berada di dalam Toko Digimap Palembang setelah berhasil merusak pintu. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi berhasil meringkus dua pelaku pencurian puluhan iPhone di Toko Digimap Palembang setelah melakukan penyelidikan selama hampir 15 hari.

Salah satunya mengetahui identitas kedua tersangka dari hasil rekaman kamera CCTV yang ada di dalam Toko iPhone Digimap dan di sejumlah titik mall.

Dalam video rekaman yang diterima SUMEKS.CO, kedua pelaku berhasil masuk ke dalam toko iPhone itu pada pukul 07.25 WIB hari Minggu 18 Desember 2022.

Itu setelah kedua pelaku merusak gembok rolling door menggunakan gunting besi dan mencongkelnya dengan linggis.

BACA JUGA:Toko Digimap Palembang Indah Mall Dibobol Maling, 46 Buah iPhone Raib Dicuri

“Kami masuk mall pagi biar tidak ada yang curiga. Karena pagi waktunya sebagian karyawan toko datang,” ujar tersangka Heri Sugito.

Setelah berhasil masuk ke dalam toko Digimap, pada rekaman CCTV pukul 07.29 WIB, kedua tersangka langsung mencari dan memeriksa iPhone yang ada di meja etalase.

Dengan santainya, tersangka Heri berhasil menggasak puluhan iPhone dalam gudang lengkap dengan dusnya dan rekannya Hendra memeriksa di bagian depan toko. 

Puluhan iPhone tadi lalu dimasukkan ke dalam tas ransel kemudian kedua tersangka keluar dan menutup kembali pintu toko yang sudah dirusak.

BACA JUGA:46 Buah iPhone Raib dari Toko Digimap Palembang Indah Mall, Begini Tanggapan Manajamen

Hari pertama beraksi di Toko iPhone pada Sabtu 17 Desember 2022 pagi, kedua tersangka sempat kepergok oleh security karena tidak memilik accses card.

Padahal sebelumnya, tersangka Heri dan tersangka Hendra mengaku sempat beberapa kali melakukan observasi untuk bisa masuk ke dalam mall. 

“Hari pertama gagal masuk ke toko iPhone karena kepergok security. Kita ditanya accses card masuk mall karena waktu itu masih pagi dan memang mall belum dibuka untuk umum,” kata tersangka Heri. 

Saat itulah tersangka Heri yang mengaku ahli IT ini kemudian mencari akal bagaimana menduplikasi access card. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: