Musrenbang Tanjung Lubuk OKI, Usulkan Rehab Gedung dan Fasilitas Penunjang Sekolah Hingga Rehab Kantor Koramil

Musrenbang Tanjung Lubuk OKI, Usulkan Rehab Gedung dan Fasilitas Penunjang Sekolah Hingga Rehab Kantor Koramil

Kegiatan musrenbang Kecamatan Tanjung Lubuk, di Aula Kantor Camat Tanjung Lubuk, Senin 16 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin 16 Januari 2023. Dalam Musrenbang tersebut, diusulkan rehab bangunan sekolah tingkat SMP dan fasilitas pendukung lainnya di sekolah di Kecamatan Tanjung Lubuk. Selain itu juga diusulkan pembangunan atau rehab kantor Koramil Tanjung Lubuk. 

"Apa yang diusulkan oleh peserta yang hadir dalam kegiatan musrenbang, memang penting dan dibutuhkan. Oleh karena itu disampaikan," kata Kepala Bappeda Kabupaten OKI, Aidil Azwari SP, melalui Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, H Ismail SP. 

Diungkapkan Ismail, untuk usulan rehab sekolah terdapat di SMP Negeri 2 Tanjung Lubuk, termasuk pagar sekolah dan conbloknya. 

Lalu dari sekolah lain, dibeberkan Ismail, yaitu SMP Negeri  3 Tanjung Lubuk mengusulkan, pembuatan toilet untuk siswa di sekolah sebanyak 4 unit. Juga mengusulkan pembangunan ruangan musholah. 

"Tadi juga mengusulkan penimbunan lapangan sekolah serta diconblok. Termasuk juga pagar sekolah," terang Ismail. 

BACA JUGA:Simak Syarat Kesehatan Terbaru yang Wajib Dipenuhi Calon Jemaah Haji Tahun 2023

BACA JUGA:5 Filosofi Rumah Limas Palembang, Nomor 5 Tidak Sembarang Orang Bisa Menaikinya

Selanjutnya dari masyarakat, mengusulkan pembangunan jalan setapak sepanjang 4 Km di Desa Pulau Gemantung Ulu. Kepala Desa menyampaikan usulan pembangunan jalan setapak yang menghubungkan Desa Pulau Gemantung Ulu ke Darat. 


Kegiatan musrenbang Kecamatan Tanjung Lubuk, di Aula Kantor Camat Tanjung Lubuk, Senin 16 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

"Di bidang kesehatan mengusulkan rehab bangunan poskesdes Desa Pengarayan melalui dana desa. Juga penanganan stunting melalui dana desa," jelasnya. 

Dalam kegiatan musrenbang Kecamatan Tanjung Lubuk dihadiri Camat Tanjung Lubuk, Fikril Hakim ST, Danramil Tanjung Lubuk Kapten Sinaga, Kapolsek Tanjung Lubuk AKP I Made Oka SH. Turut juga hadir para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan sekolah, puskesmas dan lainnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: