Siap-siap Ibu Hamil Terima Rp3.000.000, Belum Terdaftar? Ikuti Cara Ini

Siap-siap Ibu Hamil Terima Rp3.000.000, Belum Terdaftar? Ikuti Cara Ini

Warga penerima manfaat bantuan sosial.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Kemudian pilih menu Daftar Usulan dan tekan yang bagian Tambah Usulan. Selanjutnya lengkapi semua data dan juga informasi yang diminta dengan jujur. Masukkan foto rumah tampak depan. Kemudian konfrmasi dengan cara tekan bacaan Tambah Usulan.

Cek Data Penerima

Jika sudah terdaftar menjadi calon penerima manfaat, langsung saja mengecek apakah ada namamu di dalam data penerima manfaat ketika waktunya pencairan.

Nah, cara cek bansos KTP atau penerima manfaat bisa lakukan cara ini.

Beberapa Cara Cek Bansos KTP Dari Pemerintah

Jika kamu merasa sudah daftar menjadi peserta penerima bansos dan sudah mendengar kabr bahwa bantuannya sudah cair. Untuk memastikan kamu termasuk penerima bansos di bulan ini atau tidak, maka langsung saja cek bansos KTP.

Hanya dengan menggunakan KTP saja kamu sudah bisa mengetahui hasilnya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin cek bansos KTP ini baik melalui aplikasi maupun tanpa aplikasi. Dan caranya juga sama-sama hanya membutuhkan NIK yang ada di KTP saja.

Melalui Website Resmi

Pemerintah telah membuat website yang akan memudahkan masyarakat untuk cek nama penerima bansos atau mengecek apakah bantuan tersebut sudah cair atau belum.

Kamu tidak perlu pusing lagi kalau ingin memastikan kamu termasuk penerima bansos atau tidak. Karena dengan memanfaakan situs yang sudah tersedia di internet dan bisa diakses kapan saja.

BACA JUGA:Masyarakat Dengan Kriteria Ini Berhak Dapat Dana PKH Januari-Maret 2023, Segera Cek Keaktifan Kartu KIS

Kalian dapat mencari tahu apakah kamu ataukah keluargamu atau orang terdekatmu mendapatkan bantuan sosial tunai, PKH, ataupun bantuan subsidi BBM dari pemerintah.

Cara cek bansos KTP melalui website dengan mudah dan praktis.

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka website cek bansos di Google atau mesin pencarian yang serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: