Warga Desa Pagar Bulan Gelar Demo Minta Jalan Segera Diperbaiki, Blokir Truk Pasir dan Kayu

Warga Desa Pagar Bulan Gelar Demo Minta Jalan Segera Diperbaiki, Blokir Truk Pasir dan Kayu

Warga menuntut segera dilakukan perbaikan jalan.-Foto: Kate/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Puluhan warga Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur BANYUASIN, menggelar aksi damai menuntut agar jalan desa segera diperbaiki. Aksi demo ini terjadi Minggu 15 Januari 2023, siang.

"Iya tadi warga gelar aksi damai, minta jalan desa diperbaiki pemerintah kabupaten," kata Kurnaidi Kepala Desa Pagar Bulan. 

Warga sendiri geram, karena jalan desa itu sendiri sudah sekitar setengah tahun mengalami kerusakan. Diduga akibat lalu lalang truk angkutan pasir dan kayu balok.

"Sudah enam bulan rusak," jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Beberkan Identitas Korban Tawuran Antar Kelompok Pemuda di Jalan Demang Lebar Daun Palembang

Kemudian dalam aksi itu, warga sementara waktu memasang portal agar truk bermuatan pasir dan kayu balok tidak melintasi jalan itu.

"Jika sudah diperbaiki, dan layak dilewati baru dibuka," ungkapnya.

Selanjutnya mereka meminta kepada Dinas Perhubungan untuk memberikan sanksi dan himbauan kepada mobil bermuatan pasir dan kayu balok. 

Aksi warga sendiri ditemui langsung Wakil Bupati Banyuasin, Slamet. Slamet menyatakan kalau Pemkab Banyuasin siap mengirimkan alat berat melalui Dinas PUTR untuk memperbaiki titik jalan yang rusak parah. 

Selanjutnya pengusaha tambang menyiapkan operasional untuk alat berat.

BACA JUGA:Paska Pencuri 46 Iphone Digimap Tertangkap, Masih Misteri Kedua Pelaku Mulus Keluar Mal Tak Terendus Satpam

"Tidak kalah pentingnya, selama jalan masih rusak kegiatan pengangkutan pasir dan kayu balok di hentikan sementara," tegas Wakil Bupati Banyuasin Slamet.

Sekitar satu jam pertemuan dengan Wakil Bupati Banyuasin untuk berdiskusi, akhirnya puluhan warga membubarkan diri dengan damai dan tertib dengan menghasilkan beberapa keputusan.

Kepala Dinas PUTR Banyuasin Ardi Arfani mengatakan pihaknya akan menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut, jika memang mendesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: