Kakanwil Kemenkumham Sumsel Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dengan Polrestabes Palembang

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dengan Polrestabes Palembang

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, tidak henti-hentinya melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di Kota Palembang.

Kali ini, Selasa 10 Januari 2023 Kakanwil Ilham Djaya didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Parsaoran Simaibang melakukan kunjungan kerja ke Polrestabes Palembang.

Kedatangan Kakanwil dan rombongan disambut langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib di Ruang Kerja Kapolrestabes.

Mengawali kunjungannya, Kakanwil mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Polrestabes Palembang yang telah terjalin dengan baik, seperti dukungan dalam percepatan vaksinasi WBP di Rutan Kelas I Palembang.

BACA JUGA:Kenali Ada 14 Gejala Kraken, Varian Covid-19 Baru yang Meresahkan

“Saya juga mengapresiasi dukungan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib dalam membantu keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Lapas/Rutan/LPKA wilayah Palembang, khususnya melalui giat patroli sambang ke Lapas/Rutan/LPKA,” ungkap Kakanwil.

Pada kesempatan tersebut terus dibahas usulan Kapolrestabes Palembang agar dibuatkan Pos Pengamanan Polisi di Lapas Kelas I Palembang, mengingat lokasi Lapas yang jauh dan rawan dari gangguan keamanan.

Kakanwil menyambut baik usulan tersebut. Pada kesempatan yang sama, Kakanwil juga mengusulkan agar pemanggilan notaris yang tersangkut tindak pidana untuk disertai dengan kronologi tindak pidana yang terjadi.

Hal ini sejalan dengan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Sumsel yang melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap Notaris di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ketua UKMK Litbang UIN Raden Fatah Ikut Jadi Tersangka Kasus Pengeroyokan Arya Lesmana Putra

Di akhir kesempatan, Kakanwil Dr. Ilham Djaya berharap agar sinergi antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Polrestabes Palembang semakin erat, serta terjalin kerja sama lainnya di masa yang akan datang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: