510 Personel Gabungan Amankan Konser Rhoma Irama pada Pesta Rakyat HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19

510 Personel Gabungan Amankan Konser Rhoma Irama pada Pesta Rakyat HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin Rakor pengamanan malam puncak Pesta Rakyat HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 di Ruang Rapat Quickwins Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 4 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sebanyak 510 personel gabungan akan mengamankan konser Rhoma Irama pada Pesta Rakyat HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Sabtu malam, 7 Januari 2023.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman memaparkan, 510 personel gabungan tersebut terdiri dari 285 personel Polri, 50 personel Brimob, 30 personel TNI, 50 orang personel Dishub, 35 orang personel Sat Pol PP, 10 anggota BPBD, 35 personel Damkar, dan 15 orang personel Dinkes Ogan Ilir.

"Pengamanan akan difokuskan di kawasan Tanjung Senai dan sekitarnya, karena malam Pesta Rakyat itu akan dihadiri Rhoma Irama," ungkapnya saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir di Ruang Rapat Quickwins Mapolres Ogan Ilir, 4 Januari 2022.

Menurut Andi Baso, pengamanan juga akan dilakukan terhadap jalur lalu lintas yang menuju ke kawasan Tanjung Senai. Hal tersebut harus dilakukan, mengingat kawasan Tanjung Senai akan menjadi pusat konsentrasi masyarakat untuk menyaksikan Raja Dangdut Rhoma Irama.

"Kegiatan Rakor ini diselenggarakan dengan maksud sebagai langkah awal pelaksanaan pengamanan HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-19 agar dapat berjalan lancar,” kata Kapolres.

BACA JUGA:Polsek Tanjung Batu Periksa Sejumlah Saksi Pasca Pembobolan SMPN 1 Lubuk Keliat

BACA JUGA:Siap Tampil di HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19, Rhoma Irama Akan Bawakan 12 Lagu Dakwah dan Nostalgia 

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur menuju kawasan Tanjung Senai maupun di kawasan Tanjung Senai sendiri akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Kendaraan-kendaraan yang menuju ke Tanjung Senai akan dialihkan melalui jalur yang sudah ditentukan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan khususnya di Jembatan Pesona,” jelas Kapolres.

Untuk itu, pihaknya akan menempatkan personel di penggal-penggal jalan menuju Tanjung Senai bersama petugas dari Dishub, Satpol PP dan Kodim OKI-OI.

"Harapan kita dengan sinergitas dan kolaborasi dalam pengamanan tersebut perayaan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 di wilayah hukum Polres Ogan Ilir berjalan lancar, serta Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas tetap aman kondusif," harapnya.

Terpisah, Sekretaris Umum Pelaksana HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19, Sunarto mengungkapkan, penonton yang hadir menyaksikan penampilan Rhoma Irama pada acara Pesta Rakyat di Tanjung Senai Indralaya diprediksi akan mencapai 15.000 orang.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian termasuk juga dengan Polda Sumsel untuk pengamanan. Kita berharap semuanya berjalan dengan aman dan lancar," harap Sunarto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: