Malaysia Hentikan Langkah Singapura di Piala AFF 2022

Malaysia Hentikan Langkah Singapura di Piala AFF 2022

Selebrasi para pemain Malaysia saat mencetak gol versus Laos di Piala AFF 2022.-Foto: Instagram/@famalaysia-

SUMEKS.CO - Penyisihan Grup B Piala AFF 2022 telah usai pada Selasa 3 Januari 2023 malam. Dua pertandingan berlangsung yakni Vietnam vs Myanmar dan Malaysia vs Singapura.

Malaysia menang telak atas Singapura dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Disisi lain, Vietnam mengalahkan Myanmar 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi. 

Dari hasil pertandingan tersebut, Vietnam lolos ke semifinal dengan status juara Grup B setelah mengumpulkan 10 poin. Sedangkan Malaysia keluar sebagai runner-up.

BACA JUGA:Live, Laga Hidup Mati Malaysia vs Singapura di Piala AFF 2022

Dengan demikian, pada semifinal Piala AFF 2022, Vietnam akan menjadi lawan dari timnas Indonesia dan Malaysia akan menantang juara bertahan Thailand.

Wajib menang untuk lolos membuat timnas Malaysia tampil menekan sejak awal laga. Tapi soal penguasaan bola di babak pertama unggul dengan 53,5 persen.

Gol pembuka baru tercipta pada menit ke-35 melalui Darren Lok dan jadi satu-satunya gol di babak pertama, meski Singapura juga bukan tanpa upaya.

Dari dominasi permainan di babak pertama, Malaysia melepas sembilan tembakan, namun hanya tiga yang tepat sasaran.

BACA JUGA:PELSA Sako Digelar 7-21 Februari, 8 Cabor Dipertandingkan

Memasuki babak kedua, tim berjuluk Harimau Malaya semakin tampil menekan. Lima menit laga dilanjut, keunggulan bisa diperlebar lewat gol Stuart Wilkin.

Gol itu seakan membuat konsentrasi para pemain Singapura pecah. Sebab pada menit ke-54, Stuart Wilkin bisa menciptakan gol keduanya yang membuat skor jadi 3-0.

Akan tetapi situasi itu mengubah jalannya pertandingan. Singapura tampil lebih agresif, namun baru membuahkan hasil pada menit ke-85.

Memanfaatkan umpan dari Amy Recha, Faris Ramli mempu menggetarkan jala gawang timnas Malaysia yang dikawal Syihan Hazmi. Skor berubah menjadi 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skor.id