Monitoring Tempat Wisata, Kapolsek Tanjung Raja Imbau Pengunjung Jaga Keselamatan

 Monitoring Tempat Wisata, Kapolsek Tanjung Raja Imbau Pengunjung Jaga Keselamatan

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Halim Kesumo, saat melakukan patroli ke tempat wisata kolam renang di kawasan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Minggu, 1 Januari 2023.--dok:sumeks.co

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Ogan Ilir, menjadi tujuan utama masyarakat untuk berliburan dalam rangka perayaan Tahun Baru, 1 Januari 2023.

Seperti yang terjadi di kolam renang Raflesia dan Adelia di kawasan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Ratusan warga mulai mengunjungi dua kolam renang ternama yang ada di Kecamatan Tanjung Raja tersebut.

Tak hanya warga Kecamatan Tanjung Raja saja yang berkunjung ke kolam renang tersebut, namun warga desa sekitar juga mengunjungi kolam renang itu.

Melihat situasi dan kondisi dua tempat renang tersebut, menjadi perhatian Kapolsek Tanjung Raja, AKP Halim Kesumo. Di dampingi sejumlah anggotanya, Kapolsek melakukan patroli di kedua kolam renang tersebut.

BACA JUGA:Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Indralaya Razia Petasan dan Kamtibmas, Sita Ratusan Butir Petasan

Dalam kesempatan tersebut, Halim tak lupa memberikan imbauan baik kepada pengunjung maupun pemilik kolam renang. Karena, kalau tidak, sesuatu yang tidak diinginkan akan terjadi.

"Kepada pengunjung kami imbau untuk berhati-hati ketika berenang," imbau Halim.

Ditambahkan Halim, terkhusus para orang tua yang membawa anak-anak mereka untuk berenang ke kolam renang Adelia maupun Raflesia.

"Para orang tua harus ekstra menjaga anak-anaknya, jangan sampai lengah," tegasnya.

BACA JUGA:45 Nyawa Melayang Akibat Lakalantas di Ogan Ilir, Data Polres Selama 2022

Kemudian, kepada pemilik kolam renang, Halim juga meminta supaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung.

"Khususnya untuk keamanan ketika berenang, pemilik kolam renang harus memberikan pemberitahuan kedalaman kolam jangan sampai salah ada anak-anak yang salah masuk, dan berakibat fatal," paparnya.

Kemudian, untuk keamanan kendaraan pengunjung, pihak pengelola harus memberikan keamanan dan menempatkan petugas parkir yang standby di lokasi.

"Jangan sampai ada pengunjung yang seharusanya menikmati liburan, justru harus kehilangan barang pribadi," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: