Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Indralaya Razia Petasan dan Kamtibmas, Sita Ratusan Butir Petasan

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Indralaya Razia Petasan dan Kamtibmas, Sita Ratusan Butir Petasan

Personel Polsek Indralaya saat melakukan razia petasan di seputaran Jalan Lintas Indralaya tepatnya di depan SMAN 1 Indralaya, Sabtu, 31 Desember 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Menjelang perayaan malam tahun baru, Polsek Indralaya melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipusatkan di beberapa titik, Sabtu, 31 Desember 2022.

Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie, melalui Kanit Reskrim, IPDA Zulkarnain Afianata mengungkapkan, adapun yang menjadi titik KRYD yakni Pasar Indralaya, Jalan Lintas Indralaya, Gerbang Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, serta tempat wisata Teluk Seruo Tanjung Senai.

"Adapun yang menjadi sasaran kita yakni petasan, minuman keras, senjata api maupun senjata tajam, serta Narkob," terang Zulkarnain.

Dari hasil KRYD yang dipimpin langsung Kapolsek Indralaya di dampingi Kanit Reskrim Polsek Indralaya, personel menemukan 150 butir petasan merek cabai dari pedagang di Jalan Lintas Indralaya tepatnya di depan SMAN 1 Indralaya. Setelah itu, personel Polsek Indralaya menyita petasan tersebut.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 40 Personel Polres Ogan Ilir, Ini Pesan Menyentuh Kapolres

Namun, untuk KRYD yang dipusatkan di Gerbang KPT Tanjung Senai serta tempat wisata Teluk Seruo, personel tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan.

"Kita hanya menginginkan perayaan pergantian tahun baru malam nanti di wilayah hukum Polsek Indralaya berjalan dengan aman dan terkendali," lanjutnya.

Untuk pelaksanaan perayaan malam tahun baru, Kapolsek Indralaya mengimbau kepada warga dalam wilayah hukum Polsek Indralaya supaya tidak menyelenggarakannya dengan berlebihan.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru 2023, Gubernur Sumsel Pantau 4 Titik Pos Pam

"Jangan terlalu euforia, lakukan kegiatan yang bermanfaat. Misalnya, berzikir atau bermuhasabah diri, itu yang lebih baik," imbaunya.

Kemudian, warga juga diimbau untuk tidak menyelenggarakan hiburan, terlebih mengadakan musik remix yang mengundang keramaian dan kemudhoratan.

"Kita akan melakukan patroli dan monitoring malam ini di wilayah Polsek Indralaya, mudah-mudahan saja warga Indralaya bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," pintanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: