500 Pelaku UMKM Terima Bantuan Peralatan, Gubernur Sumsel Harap Bisa Bangkitkan Ekonomi

500 Pelaku UMKM Terima Bantuan Peralatan, Gubernur Sumsel Harap Bisa Bangkitkan Ekonomi

Gubernur HD berbincang dengan pelaku UMKM usai menyerahkan bantuan peralatan kerja, Jumat 30 Desember 2022. foto: humas pemprov--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemprov Sumsel menyerahkan bantuan berupa peralatan usaha kepada 500 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Provinsi Sumsel.

Penyerahan bantuan peralatan usaha secara langsung diserahkan Gubernur Sumsel H Herman Deru, di halaman Griya Agung Palembang, Jumat 30 Desember 2022.

"Penyerahan ini bentuk perhatian pemerintah kepada pelaku UMKM dan IKM di Sumsel," kata Herman Deru.

Dikatakan Deru, bantuan yang diberikan ini merupakan pelengkap bagi pelaku usaha UMKM dan IKM di Sumsel yang sudah berjalan. Baik itu usaha berdagang ataupun industri kecil yang dibentuk guna membangkitkan ekonomi di Sumsel.

"Ini juga apresiasi dari kita karena berkat adanya usaha yang dijalankan bisa membangkitkan ekonomi," tutur Deru.

Lanjut Deru, pelaku usaha di sektor UMKM dan IKM ini sangat berperan penting dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di Sumsel. Terbukti, beberapa waktu lalu Sumsel masuk dalam sepuluh besar provinsi yang mampu mengatasi gejolak inflasi.

BACA JUGA:Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM di Dinas Koperasi dan UKM Kota Sekayu MUBA

"Kemarin kita masuk sepuluh besar provinsi yang berhasil menghadapi inflasi. Ini tak lepas dari peran UMKM dan IKM," imbuh Deru.

Lebih lanjut Deru mengungkapkan, bantuan peralatan ini diberikan berupa perlengkapan usaha. Mulai dari alat memasak, gerobak, dan alat keperluan UMKM lainnya. Selain itu, ada juga beberapa bantuan seperti mesin pendukung usaha IKM.

"Berbentuk barang dan peralatan. Tergantung dari pelaku UMKM dan IKM itu sendiri," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: