Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM di Dinas Koperasi dan UKM Kota Sekayu MUBA

Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM di Dinas Koperasi dan UKM  Kota Sekayu MUBA

--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Indo Global Mandiri dan STIE APRIN Palembang selama dua hari mulai tanggal 14 - 15 Desember 2022,  melakukan kolaborasi pelaksanaan program pengabdian masyarakat di kota sekayu kab. Musi banyuasin. 

Kegiatan di dukungan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Musi Banyuasin yaitu Bapak Ir. Zulfikar, M.Si  dan Ketua Yayasan Putra Indo Nusantara Maju Jaya (YPINUSM) yaitu ibu Ir. Yulifa Handayani, S.Si, M.Si.

Pada kegiatan tersebut, menghadirkan dua nara sumber yaitu Ibu Dr.Terttiaavini, S.Kom, M.Kom dari Universitas Indo Global Mandiri dan bapak Tedy Setiawan Saputra, S.E, M.M, CRMPA dari STIE APRIN Palembang yang menjabat sebgai Kepala dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.  

Kegiatan ini dihadiri oleh 25 UMKM kecil dan menengah yang telah menjadi binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Jadi Panglima TNI, Yudo Margono Komitmen Lanjutkan Program Andika Perkasa

Dalam pelatihan tersebut, Ibu Dr. Terttiaavini memberikan materi tentang bagaimana membangun digital marketing dengan memanfaatkan social media untuk memperluas jaringan pemasaran.


--

Berdasarkan hasil survey dari BOC Indonesia, bahwa media social yang paling sering dikunjungi adalah whatsup, instagram dan Facebook. Oleh karena itu membangun digital marketing menggunakan tiga aplikasi tersebut membuka peluang besar untuk memasarkan produk.

Lebih lanjut bapak Tedy meyampaikan materi tentang strategi untuk memasuki digital marketing bagi para pelaku usaha baik pemula maupun yang telah lama berkecimpung dalam dunia usaha, mulai dari bagaimana menentukan calon konsumen, mengetahui kebutuhan konsumen, prilaku konsumen serta media apa yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam melakukan promosi dan pemasaran produk yang dimiliki. 

Selain dari paparan kedua narasumber tersebut, hadir juga pembicara lain dari Pimpinan Bank Sumsel yaitu Bapak Dedek Abdul Halim, S.E, Ak, M.Si, yang menyampaikan kesiapan Bank Sumsel Cabang Musi Banyuasin untuk memberikan fasilitas pembiayaan modal kerja bagi UMKM di kab. Musi Banyuasin.


--

BACA JUGA:Mengenal Tanjak, Penutup Kepala Khas Palembang yang Dulu Hanya Dipakai Kaum Priyayi dan Bangsawan

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa 1 set alat pencacah / penghalus tangkos, 3 buah Rekayasa Drum tongsir, 1 buah alat pencetak briket dan 2 buah Drum plastic penyimpan bubuk briket kepada UMKM Briket Alfaro untuk membantu agar usaha kecil ini dapat berkelanjutan.

Kegiatan ini didanai oleh Kemendikbudristek untuk skema program insentif Kemandirian Masyarakat tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: