15 Masjid di Palembang yang Strategis dan Nyaman untuk Melaksanakan Ibadah Sholat Lima Waktu

15 Masjid di Palembang yang Strategis dan Nyaman untuk Melaksanakan Ibadah Sholat Lima Waktu

Masjid Raya Taqwa, berada di kawasan Talang Kerangga, Kota Palembang.-Rappi-

PALEMBANG, SUMEKS.COMasjid adalah tempat sholat bagi umat Islam. Biasanya berupa bangunan tertutup dan disana ditegakan sholat lima waktu.  

Kota Palembang memiliki 1.366 masjid dan 821 musholla tersebar di 18 kecamatan. Umumnya, masjid buka 24 jam terutama pada waktu sholat lima waktu. 

Berbagai ibadah yang bisa dilakukan di masjid. Diantaranya sholat, membaca Al-Quran, berdzikir, dan ibadah lainnya sesuai dengan Al Quran dan Hadist.

Berikut beberapa masjid di Kota Palembang, yang lokasinya stategis dan bisa disinggahi untuk melaksanakan sholat lima waktu : 

BACA JUGA:Masjid Agung Palembang, Dibangun Pada Abad ke-18 Warisan Kesultanan Palembang Darussalam

1. Masjid Agung Palembang Sultan Mahmud Badarudin I Jaya Wikramo

Masjid ini juga dinamai Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jaya Wikramo, merupakan masjid tertua berada di di Jl Jenderal Sudirman No 1, Kota Palembang.

Merupakan masjid bersejarah yang didirikan pada abad ke-18 oleh Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo.

Saat ini, Masjid Agung Palembang telah menjadi masjid regional di kawasan ASEAN. Menempati kompleks seluas 15.400 meter persegi, dengan kapasitas 1.800 jemaah. 

2. Masjid Raya Taqwa

Masjid Raya Taqwa Palembang, berada di tengah Kota Palembang, tepatnya di Jl Ki Ranggo Wirosentiko, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang.

BACA JUGA:Masjid H Bajumi Wahab, Jadi Lokasi Favorit Foto Prewedding Kawula Muda di Ogan Ilir

Masjid ini mampu menampung 1.500 jamaah dan pernah terisi sampai 800-900 jamaah. Tempat wuduh yang toilet masjid ini juga sangat nyaman. Terpisah antara laki-laki dan wanita.

3.  Masjid Ceng Ho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: