MotoGP Terapkan Aturan Sprint Race, Pembalap F1 pun Bingung

MotoGP Terapkan Aturan Sprint Race, Pembalap F1 pun Bingung

Sirkuit MotoGP Mandalika. --

JAKARTA, SUMEKS.CO - MotoGP akan menambah sprint race pada musim balapan 2023 mendatang. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menjelaskan soal penerapan sprint race di MotoGP 2023 mendatang.

Ya, mulai musim depan, format MotoGP berubah dengan penambahan sprint race. Format sprint race di MotoGP berbeda dari yang ada di Formula (F1).

Di F1, sprint race hanya digelar selama tiga seri saja. Carmelo Ezpeleta pun menjelaskan konsep sprint race di MotoGP dilakukan sepanjang seri.

“Sudah jelas, jika ingin membuat hari Sabtu lebih menarik Anda harus membuatnya berbeda. Format baru ini akan berlangsung di hari Minggu juga. Dengan mehilangkan sesi warm-up untuk Moto2, Moto3, dan MotoGP, sprint race akan menjadi lebih menarik,” ungkap Carmelo Ezpeleta.

Aturan baru penerapan sprint race satu musim penuh tanpa adanya uji coba seperti F1 tentu mengundang pro dan kontra. Tak hanya pembalap kendaraan roda dua, para pembalap F1 pun heran dengan keputusan tersebut untuk ajang MotoGP.

BACA JUGA:MotoGP 2023... Honda tak Penuhi Keinginan, Marc Marquez Siap Hengkang dari Honda

Selain itu, para pembalap dan tim MotoGP pun kurang antusias karena akan menambah pekerjaan kalau terjadi kerusakan akibat kecelakaan di sesi sprint race.

Kendati demikian, ada sedikit keuntungan dari sprint race tersebut, karena para pembalap dan tim akan mendapatkan poin tambahan untuk bersaing di klasemen. (motogp/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: