5 Pembalap MotoGP tiba Lebih Awal di Indonesia, Pilih Liburan, 13-15 Oktober Adu Cepat di Mandalika

5 Pembalap MotoGP tiba Lebih Awal di Indonesia, Pilih Liburan, 13-15 Oktober Adu Cepat di Mandalika

para rider motoGP saat tampil di Sirkuit Mnadalika tahun lalu--

SUMEKS.CO – Usai melakoni balap di Sirkuit Motegi Jepang, Sebagian pembalap Moto GP langsung terbang ke Indonesia. Mereka memilih berlibur sebelum menjalani sesi balapan di Sirkuit Mandalika Lombok.

Adapaun, para pembalap Grand Prix yang memilih berlibur di Indonesia sebelum balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 13-15 Oktober 2023, adalah sebagai berikut:

1.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha): Setelah balapan di Jepang, Fabio Quartararo pergi ke Bali bersama dua sahabatnya, yaitu sang asisten, Thomas Maubant, dan press officer Tech 3 Racing, Mathilde Poncharal.

Meskipun tidak terlalu aktif di media sosial, ia mengunggah Instagram Story yang menunjukkan sedang berlatih di sebuah gym.

2.Alonso Lopez (Speed Up Racing Moto2): Setelah balapan di Motegi, pembalap Spanyol ini langsung pergi ke Lombok dan bersantai di pantai, sambil menikmati air kelapa muda.

BACA JUGA:Welcome to Mandalika, Usai Jorge Martin Juarai MotoGP Jepang di Tengah Guyuran Hujan Deras di Sirkuit Motegi

3.Raul Fernandez (CryptoDATA RNF Aprilia): Setelah balapan di Jepang, Fernandez pergi ke Bali dan dalam Instagram Story-nya, ia terlihat keliling Canggu dengan motor bersama sahabat sekaligus asisten pribadinya, Alberto Navarro.

4.Zonta van den Goorbergh (Fieten Olie Racing GP Moto2) dan Joshua Whatley (Vision Track Racing Moto3): Keduanya memilih untuk berlibur di Bali dan mengunggah foto kolam renang di Instagram Story sebagai tanda bahwa mereka sedang bersantai.

5.Filip Salac (QJMotor Gresini Moto2): Pembalap asal Ceko ini juga berlibur ke Bali dan mengunggah foto dirinya sedang bersantai di sebuah kolam renang dengan latar belakang pemandangan sawah dan pohon kelapa.

Dia menulis, "Menyenangkan bisa mendapatkan beberapa hari untuk rehat di Bali sebelum #IndonesianGP. Selamat siang, Indonesia."

Mereka semua memanfaatkan waktu sebelum balapan untuk bersantai, berlatih, dan menikmati keindahan Indonesia sebelum menghadapi Seri Indonesia MotoGP di Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA:MotoGP Jepang 2023, Bagnaia Perlu Menunjukkan Konsistensinya Menjelang Sirkuit Mandalika

SEMENTARA itu Menjelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023, kargo-kargo berisi logistik tim-tim peserta sudah mulai berdatangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, usai dikirim dari Sirkuit Motegi, Jepang, pada Selasa (3/10/2023).

Usai menjalani Seri Jepang akhir pekan lalu, para rider dan tim MotoGP, Moto2, Moto3, dan tak lupa Asia Talent Cup, akan berlaga di Mandalika pekan depan.

Kloter pertama kargo perlengkapan yang mereka pakai berlaga di Motegi pun kini sudah tiba di Mandalika.

Menurut rilis resmi MGPA lewat Instagram The Mandalika GP, kedatangan logistik MotoGP di Lombok diantarkan oleh Nippon Cargo Airlines dari Bandara Narita Tokyo pada pukul 12.15 dan tiba pada 18.15 WITA dengan jumlah sekitar 111 ton.

BACA JUGA:MotoGP Jepang 2023, Bagnaia Perlu Menunjukkan Konsistensinya Menjelang Sirkuit Mandalika

Menurut MGPA, usai kloter pertama datang, masih ada tiga kloter kargo lagi yang akan diantarkan. Semuanya akan datang secara bertahap pada 4-5 Oktober 2023 dini hari. Direktur Utama MGPA Priandhi Satria pun menyambut kedatangan kargo-kargo ini.

Pembongkaran logistik kargo ini menggunakan metode khusus yaitu Fast Track Cargo dan ini hanya ada di Lombok, di mana kargo tersebut turun dari pesawat langsung disegel oleh Bea Cukai dan dibawa langsung ke Pertamina Mandalika International Circuit. 

BACA JUGA:Pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team Naik Podium

Hal ini hanya bisa dilakukan di Mandalika karena mendapat fasilitas PP KEK (Peraturan Pemerintah Kawasan Ekonomi Khusus) dan merupakan daerah pabean. 

Pada 24 September 2023 lalu, Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP juga sudah mengirimkan tiga kontainer kargo logistik dari Barcelona, Spanyol, ke Denpasar, Bali, yang kemudian dikirimkan ke Sirkuit Mandalika dengan truk yang dikawal PT. Angkasa Pura Logistik.

Musim lalu, Mandalika menggelar MotoGP untuk pertama kalinya dalam sejarah, dan Indonesia menjadi tuan rumah Grand Prix untuk pertama kalinya sejak 1997 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Dalam balapan tahun lalu, Miguel Oliveira yang masih membela Red Bull KTM Factory Racing berhasil merebut kemenangan, diikuti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: