Polsek Indralaya Lakukan Monitoring dan Imbauan Tidak Ada Musik Remix Saat Pelantikan Kades

Polsek Indralaya Lakukan Monitoring dan Imbauan Tidak Ada Musik Remix Saat Pelantikan Kades

Wakapolsek Indralaya, IPTU Rosidi, didampingi Kanit Intelkam, AIPDA Syahrul, saat melakukan monitoring jelang pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Indralaya, Selasa, 27 Desember 2022.-Foto: dok/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jika tak ada aral melintang, Rabu besok, 28 Desember 2022, 11 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Indralaya akan dilantik langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Adapun 11 desa di Kecamatan Indralaya yang akan dilakukan pelantikan oleh bupati, yakni, Desa Penyandingan, Desa Sudimampir, Desa Tunas Aur, Desa Tanjung Seteko, Desa Muara Penimbung Ilir, Desa Talang Aur, Desa Tanjung Sejaro, Desa Sakatiga, Desa Sakatiga Seberang, Desa Lubuk Sakti, dan Desa Sejaro Sakti.

Pelantikan 11 Kades terpilih di Kecamatan Indralaya ini akan dipusatkan di empat lokasi. Yakni, Desa Penyandingan, Desa Tanjung Seteko, Desa Tanjung Sejaro, dan Desa Sejaro Sakti.

Untuk memastikan rencana pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Indralaya tersebut berjalan aman dan kondusif, anggota Polsek Indralaya melaksanakan monitoring di empat titik tersebut.

BACA JUGA:Lantik 8 Kades Baru di Kecamatan Tanjung Batu, Bupati Ogan Ilir Ingatkan Tak Sembarang Ganti Perangkat Desa

Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan monitoring kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Indralaya, IPTU Rosidi, didampingi Kanit Intelkam, AIPDA Syahrul, serta anggota intelkam Polsek Indralaya. 

"Kami sudah melakukan imbauan kepada pihak kecamatan, pihak Kades terpilih yang akan dilantik untuk tidak terlalu bereuforia," kata Herman, Selasa, 27 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Herman juga menyampaikan, bahwa dalam imbauan yang mereka sampaikan kepada pihak Kades terpilih supaya tidak menghidupkan musik Remix yang dapat memancing gangguan Kamtibmas dari pihak calon Kades yang kalah.

BACA JUGA:Pesona Danau Wisata Telok Putih di Ogan Ilir, Sajikan Beragam Wahana Manjakan Pengunjung

"Berdasarkan catatan kami, ada kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk menggagalkan pelantikan Kades terpilih, apabila tidak ditempatkan personel pengamanan baik dari Polri maupun TNI di lokasi pelantikan," sebutnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Indralaya tetap melakukan penggalangan terhadap tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan pelantikan Kades terpilih. Serta, tidak mudah terpengaruh dengan isu yang dapat merugikan orang banyak.

"Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menerapakan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: