Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Mutasi Wakapolda, Pejabat Utama dan Personel Polda Lampung

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Mutasi Wakapolda, Pejabat Utama dan Personel Polda Lampung

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. -Foto: Humas Polda Lampung-

BANDAR LAMPUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 704 Personel Korp Bhayangkara di tubuh Polri mengalami rotasi.

Ini setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan tiga surat Telegram Rahasia (TR) tentang mutasi terhadap ratusan Personel Polri. 

Rotasi pejabat menjelang akhir tahun ini juga termasuk jajaran Pejabat Utama Polda Lampung dan Polres. 

Hal ini tertuang dalam TR kapolri dengan nomor ST/2774/XII/KEP./2022 sebanyak 21 personel, ST/2775/XII/KEP./2022 sebanyak 162 personel, ST/2776/XII/KEP./2022 sebanyak 374 personel dan ST/2777/XII/KEP./2022 sebanyak 147 personel. Total 704 personel.

BACA JUGA:Irjen Pol Armed Wijaya, Putra Kelahiran Palembang Jabat Kapolda Bengkulu

Informasi soal TR mutasi di lingkungan Polda Lampung ini dibenarkan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Didalam TR tersebut ada sejumlah nama yang dimutasi di antaranya Wakapolda Lampung, Pejabat Utama, Kapolres jajaran, Wakapolres dan pejabat di Biro SDM Polda Lampung. 

Pandra menuturkan, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa di dalam institusi polri dalam rangka evaluasi, promosi, dan penyegaran.

"Disampaikan juga sebagai penguatan organisasi agar presisi dalam menjalankan program prioritas kapolri selaras tugas pokok polri sebagai pelindung, pengayom, pelayanan masyarakat, penegakan hukum dan pemecah masalah yang dihadapi masyarakat,” kata Pandra, Minggu 25 Desember 2022.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Monitoring Pos Pam Ops Lilin 2022 Simpang Nila Kandi Kertapati

Pandra menjelaskan, dalam TR tersebut Brigjen Pol Umar Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Dirkamneg Baintelkam Polri diangkat menjadi Wakapolda Lampung menggantikan Brigjen Pol. Drs. Subiyanto. Sedangkan Brigjen Pol. Drs. Subiyanto di mutasikan sebagai Pati Polda Lampung (dalam rangka pensiun).

Kemudian ada sejumlah pejabat Utama yang di promosikan ke jabatan lain, di antaranya Kombes Pol Ari Rachman, Direskrimsus Polda Lampung menjadi Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Jabar. 

Posisinya digantikan AKBP Donny Arief Praptomo yang sebelumnya Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Kombes Pol Endang Widowati, yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Lampung dimutasikan sebagai Pamen Polda Lampung (dalam rangka pensiun), posisinya digantikan oleh Kombes Pol Riyadi Nugroho yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Sulawesi Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com