Amankan Misa Natal, Gereja Dijaga Personel Bersenjata Laras Panjang

Amankan Misa Natal, Gereja Dijaga Personel Bersenjata Laras Panjang

Pengamanan misa Natal di Sekolah Al Kitab Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir. --

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Sejumlah personel dari Polres Ogan Ilir, Polsek Indralaya, Brimob Kompi C serta dari Koramil Indralaya, mengamankan perayaan Natal di Sekolah Al Kitab, Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Ahad 25 Desember 2022.

Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie, kepala Pengamanan Wilayah mengungkapkan, untuk pengamanan perayaan ibadah Natal di Sekolah Al Kitab, Desa Bakung ini disiagakan personel bersenjata laras panjang

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita siagakan personel bersenjata," kata Herman.

Pelaksanaan ibadah Natal di Sekolah Al Kitab Desa Bakung yang diikuti 200 jemaat ini berlangsung dari pagi hingga siang berjalan dengan aman dan kondusif. Para jemaat juga menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan ibadah.

"Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, kami mengimbau kepada seluruh jemaat untuk menerapkan protokol kesehatan," lanjutnya.

Kegiatan ibadah Natal di Sekolah Al Kitab Desa Bakung ini dipimpin oleh pembicara Pendeta Max Tendean dengan tema damai sejahtera bagi orang yang berkenan kepadanya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Ibadah Misa Natal di Gereja Katolik Paroki St Yoseph

Menurut Herman Romlie, pelaksanaan pengamanan perayaan Natal di wilayah hukum Polsek Indralaya dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

"Setiap hari menjelang acara puncak perayaan Natal di Kecamatan Indralaya Utara ini selalu kita siagakan personel," tambahnya.

Secara keseluruhan, menurut Herman, pelaksanaan perayaan Natal di wilayah hukum Polsek Indralaya berjalan dengan aman dan kondusif. Karena, pihak kepolisian juga melibatkan masyarakat dalam melakukan pengamanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: