Penguatan UMKM Keripik Kelapa di Desa Burai Menuju Kemandirian Ekonomi Bersama Universitas IGM

Penguatan UMKM Keripik Kelapa di Desa Burai Menuju Kemandirian Ekonomi Bersama Universitas IGM

Ilustrasi--

Penambahan berbagai rasa pada keripik kelapa seperti rasa balado, jagung manis, cokelat, keju, dll, dapat menambah kenikmatan dalam mengkonsumsi keripik kelapa tersebut. 

Untuk peningkatan penjualan keripik kelapa pada Desa Burai diperlukan perluasan jangkauan promosi dengan digital marketing.

BACA JUGA:BMKG Juanda Jelaskan Fenomena Solstis, Masyarakat tak Perlu Khawatir

Menurut Rudi, penjualan keripik kelapa digital marketing dapat dilakukan menggunakan dengan penggunaan berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatshApp, Twitter, dan lain sebagainya. 

Target dan hasil dari pelatihan PkM agar ibu-ibu peserta pelatihan UMKM Keripik Kelapa dapat bertambah ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola Keripik Kelapa sehingga Ibu-ibu Desa Burai memiliki wirausaha serta mandiri secara ekonomi.

Sehingga, diharapkan melalui pelatihan ini akan terjadi penguatan usaha UMKM Keripik Kelapa Desa Burai dengan brand market “Niok Chips” sehingga dapat membawa Desa Burai pada kemandirian ekonomi masyarakat lokal dan juga secara tidak langsung akan memperkenalkan potensi ekonomi yang ada di Desa Burai pada tingkat nasional dan global.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: