Pastikan Keamanan Pelantikan Kades Sungai Pinang II, Kapolsek Tanjung Raja Turun Langsung Cek Kesiapan

Pastikan Keamanan Pelantikan Kades Sungai Pinang II, Kapolsek Tanjung Raja Turun Langsung Cek Kesiapan

Kapolsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir, AKP Halim Kesumo, saat melakukan sambang desa ke Desa Sungai Pinang II untuk pengecekan kesiapan pelantikan Kades terpilih, Senin, 19 Desember 2022.-Foto: dok/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir, AKP Halim Kesumo, melaksanakan giat sambang ke Desa Sungai Pinang II dalam rangka monitoring kesiapan Pelantikan Kades Terpilih tahun 2022, Senin, 19 Desember 2022.

Dalam kegiatan sambang desanya tersebut, Kapolsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir didampingi Kanit Reskrim, AIPDA Efri Juliansyah, dan Kapospol Sungai Pinang, BRIPKA Islahudin.

"Tujuan kita untuk menjamin situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif pada saat pelantikan Kades Kabupaten Ogan Ilir 2022," ungkap Halim.

Adapun hasil kegiatan sambang desa tersebut, sampai dengan saat ini situasi di Desa Sungai Pinang II yang akan melaksanakan pelantikan Kades terpilih dalam keadaan aman dan kondusif.

BACA JUGA:Ops Lilin Musi 2022, Dirikan Pos Terpadu di Lokasi Keramaian dan Tempat Ibadah

Polsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir terus melakukan sambang desa binaan dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Setiap melaksanakan sambang desa, Kapolsek bertatap muka dengan warga masyarakat desa binaannya, untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sekaligus menitipkan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.

"Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan di desa binaan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya, serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas," lanjutnya.

BACA JUGA:Buron Pelaku Begal Siswa SMP di Musi Rawas Ditangkap, Sayembara Ditutup

Selain itu, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan yang lainnya.

"Saya berharap kepada warga masyarakat dapat bekerja sama dengan Aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Tanjung Raja, khususnya di desa binaan," harapnya.

Selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Polsek Tanjung Raja akan segera dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaan. Selain itu, pelaksanaan sambang desa juga dapat digunakan untuk dialogis dengan warga masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: