Puskesmas di Ogan Komering Ilir Tetap Layani Vaksin, Capaian Dosis Ketiga Baru 24,3 Persen

Puskesmas di Ogan Komering Ilir Tetap Layani Vaksin, Capaian Dosis Ketiga Baru 24,3 Persen

Subkordinator Survelen dan Imunisasi Dinas Kesehatan OKI, drg Arifien. -Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puskesmas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini masih tetap melayani masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. 

Meskipun sekarang ini angka terkonfirmasi Covid-19 sudah nol. Tetapi semua fasilitas kesehatan menyediakan vaksin Covid-19 baik itu dosis 1, 2 dan 3.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Iwan Setiawan SKM MKes melalui Subkordinator Survelen dan Imunisasi, drg Ariefien, semua puskesmas di OKI ada sebanyak 33 faskes yang tersebar, semuanya ada vaksin. 

Jadi, kata dia, bagi masyarakat yang hendak vaksinasi Covid-19 silakkan datang ke puskesmas-puskesmas yang tersebar. Apalagi saat ini memasuki libur sekolah, sehingga banyak orang mengisi dengan berlibur dan memerlukan vaksin dosis 3 bila menggunakan transportasi umum seperti kereta api. 

BACA JUGA:Begini Pengakuan Agus Bolot yang Habisi Pemilik Warung Kopi di Jalan Serelo Palembang

"Setiap harinya selalu saja ada masyarakat yang vaksin di puskesmas-puskesmas. Begitupun petugasnya juga ada," ujarnya, kepada SUMEKS.CO, Senin 19 Desember 2022.

Dia mengungkapkan, untuk vaksinasi dosis 3 masyarakat masih kurang. Dengan berbagai alasan. Maka oleh karena capaian dosis 3 masih rendah. Capaiannya baru 24,3 persen. Tetapi untuk dosis vaksin di semua puskesmas masih mencukupi hingga akhir tahun. 

"Pihak kita tetap menghimbau kepada masyarakat tetap harus melaksanakan vaksinasi dosis 3 agar lebih efektif virus Covid-19," terangnya. 

Dia menambahkan, di musim libur sekolah ini biasanya masyarakat yang hendak vaksin sedikit meningkat. Dengan alasan untuk melakukan perjalanan liburan dan diwajibkan vaksin khususnya dosis 3. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: