Tingkatkan Prestasi Olahraga di Ogan Ilir, Balitbangda Berkolaborasi dengan KONI Gelar Seminar

Tingkatkan Prestasi Olahraga di Ogan Ilir, Balitbangda Berkolaborasi dengan KONI Gelar Seminar

Wabup Ogan Ilir, Ardani, di dampingi Ketua KONI Ogan Ilir, Aswan Mufti, saat memberikan keterangan kepada pers terkait peningkatan prestasi olahraga di Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR, tengah berupaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di OGAN ILIR

Menurut Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, salah satu upaya yang dilakukan, yakni, memberikan dukungan seluruh kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan di Ogan Ilir. 

"Karena prestasi olahraga itu tidak bisa didapatkan secara instan, perlu kerja keras kita bersama," kata Ardani, Kamis, 15 Desember 2022.

Ditambahkan Ardani, perlu pengkajian khusus dari segala lini untuk mencari solusi meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Ogan Ilir. Sehingga, ke depan, olahraga di Ogan Ilir bisa memberikan prestasi yang luar biasa.

BACA JUGA:KONI Sako Palembang Gelar PELSA, ini Cabor yang Dipertandingkan

"Semoga prestasi olahraga Ogan Ilir dapat lebih berjaya lagi di Sumatra Selatan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti mengatakan, bahwa saat ini KONI Ogan Ilir berkolaborasi dengan semua pihak untuk menggalakkan kegiatan olahraga di Kabupaten Ogan Ilir.

"Sehingga, gaung kegiatan olahraga sudah mulai terasa terutama di tingkat kecamatan," ungkapnya.

Dengan demikian, Aswan berharap, kedepan akan muncul atlet-atlet potensial yang dapat mewakili Ogan ilir di tingkat provinsi.

BACA JUGA:Jelang PORKAB III, KONI Ogan Ilir Gelar PORCAM

"Bahkan mimpi besar saya akan memakai baju timnas mewakili Indonesia di ajang internasional," tegasnya.

Dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir di bidang olahraga tersebut, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Ogan Ilir menggelar seminar peningkatan olahraga prestasi pada 13 Desember 2022 lalu.

"Diharapkan dari seminar ini akan dihasilkan pola pembinaan olahraga yang tepat di Ogan Ilir, sehingga tercapai prestasi olahraga yang diharapkan," kata Kepala Balitbangda Kabupaten Ogan Ilir, Astuti.

Untuk itu, Balitbangda bekerjasama dengan KONI Ogan Ilir sebagai induk seluruh olahraga di Kabupaten Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: