UBD Palembang Gelar Workshop Bersama APPBIPA Sumsel, Kenalkan Bahasa Indonesia ke Mancanegara

UBD Palembang Gelar Workshop Bersama APPBIPA Sumsel, Kenalkan Bahasa Indonesia ke Mancanegara

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Demi mewujudkan visi ingin mengenalkan bahasa Indonesia di dunia mancanegara, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang melanjutkan hasil audiensi bersama Balai bahasa Provinsi Sumatera Selatan, yakni menggelar loka karya sekaligus musyawarah pembentukan kepengurusan APPBIPA Sumsel.

Selain untuk mengenalkan bahasa Indonesia, tujuan lainnya adalah untuk menciptakan wadah bagi para pengajar atau pengiat yang sudah bersetifikasi, untuk menyukseskan program mengajar bahasa Indonesia bagi orang asing.

Wadah yang dimaksud tidak hanya tentang pengajaran saja, tapi meliputi lokakarya, pelatihan dan kegiatan sejenisnya.

Dengan mengusung tema bangkit bersama BIPA, mengenalkan Sumsel ke Mancanegara, lokakarya yang diselenggarakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 sejak pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

BACA JUGA:Sidang Perdana Praperadilan Hakim Agung, KPK tak Hadir, ini Alasannya

Sebanyak 13 tamu dari Universitas dan Sekolah Tinggi di Sumsel yang merupakan pengajar dan pegiat diundang untuk mengikuti kegiatan lokakarya di Aula Prof. Bochari Rachman UBD.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumsel, Drs Umar Solikhan, M. Hum dan Kepala Lembaga Bahasa UBD, Komala Dwi Syaputri M.Pd. hadir dan memberikan kata sambutan kepada para peserta.

“Saya berharap melalui lokakarya dan musyawarah kita hari ini, dapat membangkitkan BIPA yang sempat vakum karena pandemi covid 2020 lalu,” ujar Drs Umar Solikhan, M. Hum.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: