Antisipasi 3C, Polres Pagaralam Patroli di Kawasan Wisata Gunung Dempo

Antisipasi 3C, Polres Pagaralam Patroli di Kawasan Wisata Gunung Dempo

Petugas memeriksa sejumlah pengendara yang melintas di kawasan wisata Gunung Dempo. Foto: dokumen/sumeks.co--

PAGARALAM, SUMEKS.CO – Menciptakan situasi aman dan kondusif, personel Sat Sabhara Polres Pagaralam melakukan giat patroli rutin di wilayah hukumnya. 

Giat mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti Curas, Curat dan Curanmor (3C) dilakukan di kawasan wisata Gunung Dempo.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kasat Samapta, AKP Irwan mengatakan patroli yang dilakukan personel Sabhara ini sebagai bentuk performa layanan jajaran Polres Pagaralam kepada masyarakat, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif bagi wisatawan di kawasan wisata Gunung Dempo.

"Tim menggunakan kendaraan patroli, baik roda dua dan empat menyisiri sejumlah titik kawasan rawan tindak kejahatan, baik itu Curas, Curat dan Curanmor (3C)," ucap dia.

BACA JUGA:Gadis 18 Tahun di Pagaralam Ditemukan Tewas Gantung Diri dalam Rumah

Ditambahkan Kanit Patroli, Bripka Murdani, giat patroli rutin ini untuk memberikan kesan aman bagi wisatawan yang berkunjung di Kota Pagaralam. 

"Tim patroli bergerak mulai dari pagi hingg sore, tempat dan jam rawan kita sisiri di kawasan perkebunan teh," katanya.

Dalam giat patroli tersebut personel sekaligus melakukan giat sambang kepada warga atau wisatawan yang berada di lokasi objek wisata kebun teh.

"Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada akan potensi kejahatan yang waktu waktu mengintai," katanya seraya mengatakan jika Polres Pagaralam memiliki call center yang bisa dihubungi 24 jam, yaitu 08117875110.(*)

BACA JUGA:Tiga Curug di Kota Pagaralam yang Bisa Dikunjungi Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: