Jelita Nan Mempesona, Kini Jadi Tempat Tongkrongan Baru Warga di Ogan Ilir

Jelita Nan Mempesona, Kini Jadi Tempat Tongkrongan Baru Warga di Ogan Ilir

Sejumlah anak muda di Kabupaten Ogan Ilir berkunjung ke jembatan penghubung Desa Limbang Jaya-Tanjung Laut atau yang biasa disebut warga Jelita, hanya sekedar untuk berselfie ria.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Komitmen Bupati OGAN ILIR, Panca Wijaya Akbar, yang fokus membangun infrastruktur di pedesaan ternyata memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat. 

Betapa tidak, dengan memiliki infrastruktur berupa jalan mulus, membuat aktivitas warga di pedesaan di Kabupaten Ogan Ilir menjadi lancar. Dampak lainnya, tingkat kesejahteraan perekonomian warga pun juga semakin meningkat.

Seperti yang terjadi di Desa Tanjung Laut dan Desa Limbang Jaya Kecamatan Tanjung Batu. Sejak lebih kurang tiga bulan lalu, Pemkab Ogan Ilir melalui OPD terkait telah menyelesaikan perbaikan jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Jalan sepanjang lebih kurang 1 kilometer tersebut, kini sudah di aspal penuh. Jalan penghubung dua desa ini, terdapat pula sebuah jembatan. Oleh masyarakat setempat, jalan ini akhirnya dinamakan Jelita. Yakni, Jembatan Limbang Jaya-Tanjung Laut.

Jika melewati jalan ini, anda akan disuguhkan pesona alam yang begitu luar biasa. Pasalnya, sepanjang jalur ini terbentang luas air rawa.

BACA JUGA:Memiliki Makna Mendalam, Ini 6 Lagu Daerah Sumatera Selatan yang Wajib Kamu Tahu

Karena saat ini musim penghujan, air rawa yang berada di Desa Tanjung Laut dan juga Desa Limbang Jaya sedang naik, menambah cantiknya pemandangan. Setiap hari, terdapat puluhan orang yang mencoba peruntungan memancing ikan di lokasi tersebut.

Pesona alam yang tersaji di sepanjang jalan ini, membuat warga Ogan Ilir yang datang dari berbagai desa di Kecamatan Tanjung Batu berbondong-bondong berkunjung ke Jelita.

Tujuan mereka sebagian besar hanya untuk berfoto ria, sembari menikmati jajanan murah meriah yang berdiri di sepanjang jalan. Keberadaan para pedagang di sepanjang jalan Jelita ini, berawal karena ramainya pengunjung setiap harinya.

Adapun jajanan yang tersedia disini, antara lain, model, tekwan, bakso, bakso bakar, sosis bakar, dan masih banyak makanan lainnya. Kemudian, ada pula minuman berupa es kelapa muda, jus, dan berbagai minuman lainnya.

Menurut Doni, warga Desa Limbang Jaya, sebagian besar warga yang berkunjung ke Jelita ini biasanya pada hari-hari libur. Terlebih pada sore hari, sangat ramai dikunjungi oleh warga maupun para anak-anak muda.

BACA JUGA:Sepanjang Sejarah Ada 16 Nama Penerima Gelar Pangkat Tituler Selain Deddy Corbuzier, Siapa Saja?

"Ya seperti anak mudalah ya, mereka asyik berselfie. Setelah puas selfie pasti menuju ke salah satu pondok untuk menyantap jajanan disini," katanya kepada SUMEKS.CO, Sabtu, 10 Desember 2022.

Sebagai warga, Doni mengaku senang dengan diperbaikinya jalan ini. Karena, warga Desa Limbang Jaya dan juga warga Desa Tanjung Laut berkesempatan untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: