Rusun ASN Kejati Sumsel Segera Rampung, Siap Dihuni Ratusan Jaksa

 Rusun ASN Kejati Sumsel Segera Rampung, Siap Dihuni Ratusan Jaksa

Rusun untuk ASN Kejati Sumsel di Jl Ade Irma Nasution, Kota Palembang, masuk tahap finishing, Jumat, 9 Desember 2022.-fadli-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rumah susun (Rusun) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel), di Jl Ade Irma  Nasution, Ilir Timur I, Palembang, segera rampung.

Terdiri dari satu tower setinggi lima lantai, dengan total 62 unit hunian tipe 36. Kapasitas bisa menampung sampai dengan 248 orang.

Rusun ini yang dibangun dengan anggaran Rp36,6 miliar dari APBN tahun 2021 untuk memfasilitasi ASN Kejati Sumsel yang belum memiliki tempat tinggal.

Rusun tersebut direncanakan akan dilengkapi dengan sarana dan prasarananya seperti furniture  disetiap hunian, kamar tidur, lemari, meja makan dan kursi makan, sofa dan meja sofa dengan total sebanyak 660 unit.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Sebagian Jalan di Kota Palembang Terendam Banjir

Pantauan SUMEKS.CO, pengerjaan pembangunan rusun yang berada persis di samping kantor Gubernur Sumsel masih berlangsung, Jumat, 9 Desember 2022. 

Progres pembangunan fisik gedung telah memasuki tahap finishing. Puluhan pendingin ruangan telah terpasang pada tiap ruangan. 

Pada bagian pintu utama gedung diberikan corak motif tanjak berwarna merah khas Provinsi Sumsel.

Rusun ASN ini didominasi warna coklat dan krem, menambah kesan megah. 

BACA JUGA:12 Kendaraan Digembok Dishub Palembang, Jukir Liar Disanksi Tipiring

Rusun ini juga dilengkapi lahan parkir kendaraan yang cukup luas, untuk penghuni rusun. 

Rusun ASN tersebut dibangun pada 2021 dengan menempati lahan bekas gedung kantor Kejati Sumsel, yang saat ini telah pindah ke Jakabaring, Palembang.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: