Puluhan WBP Lapas Sekayu Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih oleh KPU Muba

Puluhan WBP Lapas Sekayu Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih oleh KPU Muba

KPU Muba melakukan sosialisasi mengenai pendidikan pemilih kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sekayu. Foto: dokumen/sumeks.co --

MUBA, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan sosialisasi mengenai pendidikan pemilih kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sekayu. 

Hal itu dilakukan dalam upaya mewujudkan pemilih yang berdaulat dan cerdas, Kamis (8/12/2022). 

Komisioner KPU Kabupaten Muba, Mariani mengatakan, tugas KPU itu bukan hanya mensosialisasikan tahapan pemilu, tetapi melakukan sosialisasi mengenai pendidikan pemilih. 

Salah satunya untuk menghasilkan nilai bagaimana nanti si pemilih menjadi pemilih yang cerdas. 

BACA JUGA:Kalapas Sekayu Terima Audiensi dari KPU Muba

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama menyambut dengan baik kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih yang dilakukan ke WBP Lapas Sekayu. 

Kegiatan sosialisasi tersebut sangat diperlukan demi kualitas partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak di tahun 2024. 

"Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, khususnya WBP Lapas Sekayu, bagaimana menentukan pilihannya dilihat dari figur dan visi misinya," tutur Kalapas Sekayu. 

Kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat pada pemilu tahun 2024 diikuti oleh puluhan WBP Lapas Sekayu.

BACA JUGA:Penjaga Tahanan Lapas Sekayu Terpilih Menjadi Kuyung Muba tahun 2022 

Tampak para WBP sangat antuasias mengikuti kegiatan sosialisasi. Di akhir kegiatan perwakilan WBP mendapatkan cendera mata yang diberikan oleh KPU Muba.(*)

Sumber: