Pemkot Palembang Peringati Hakordia 2022, Sosialisasikan 9 Nilai AntiKorupsi

Pemkot Palembang Peringati Hakordia 2022, Sosialisasikan 9 Nilai AntiKorupsi

Peringatan Hakordia 2022 di halaman Disdik Palembang, Kamis 8 Desember 2022. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Inspektorat Kota menggelar peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022, di Dinas Pendidikan Kota Palembang, Kamis 8 Desember 2022.

Pergelaran Hakordia dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Palembang Zulkarnain.

"Saya memberi apresiasi atas kegiatan Hakordia yang digelar oleh Inspektorat Palembang, serta difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Palembang secara tempat dan massa yakni menghadirkan ratusan guru dan murid merupakan hal yang positif dalam menciptakan karakter pada dunia pendidikan melawan korupsi," kata Zulkarnain saat kata sambutan.

Inspektur Kota Palembang Jamiah Haryanti menjelaskan pada kegiatan pergelaran Hakordia tahun 2022 diikuti oleh 600 Guru SD dan SMP se-Kota Palembang.

"Serta 600 murid dari SD dan SMP di Kota Palembang," jelasnya

Lanjut Jamiah, melalui pergelaran peringatan Harkordia, Pemkot Palembang memberi sosialisasi kepada Guru di Kota Palembang dengan menghadirkan narasumber dari Kejati Sumsel, Polrestabes Palembang, dan Penyuluh Anti Korupsi Sumsel (PAKSI AMPERA).

BACA JUGA:Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Kota Palembang Ditutup

"Serta pendidikan antikorupsi untuk siswa SD dan SMP di Kota Palembang, melalui dongeng bertema integritas, pembelajaran melalui film anti korupsi, pembahasan integritas serta pembahasan hukum, juga memberi games dan hadiah untuk siswa," ucapnya. 

Kendati Jamiah berharap melalui pergelaran peringatan Hakordia agar memberi wawasan kepada Guru dan Siswa di Kota Palembang.

"Agar para siswa tertanam dalam dirinya bahwa korupsi itu harus dihindari sedini mungkin," tukasnya.

Sementara, Penyuluh Anti Korupsi Sumsel Aryadi Ali Usman menuturkan mengedukasi siswa SD dan SMP melalui 9 nilai antikorupsi.

"9 nilai antikorupsi tersebut yakni jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil, kerja keras atau disingkat Jumat Bersepeda KK. Kami memberi pembelajaran yang tidak membosankan yakni melalui film, games, dan dongeng," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: