Pj Bupati Apriyadi: Karang Taruna Muba Bukan Sekadar Organisasi Plat Merah

Pj Bupati Apriyadi: Karang Taruna Muba Bukan Sekadar Organisasi Plat Merah

Kegiatan Hari Bhakti Karang Taruna tingkat Provinsi di Kabupaten Muba, Selasa 6 Desember 2022.-Foto: dok/sumeks.co-

SEKAYU, SUMEKS.CO - Kegiatan sosial melalui organisasi terus didorong Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H. Apriyadi Mahmud terutama melalui organisasi kepemudaan. Termasuk salah satunya, melalui organisasi kepemudaan Karang Taruna

"Jadi Karang Taruna di Muba ini jangan hanya sekadar jadi organisasi plat merah, namun terus gencarkan gerakan gerakan nyata untuk berkontribusi demi kemaslahatan masyarakat Muba," ujar Pj Bupati Apriyadi di sela Puncak Peringatan Hari Bhakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022 di Kabupaten Muba di Kampung Selarai Indah Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Selasa 6 Desember 2022. 

Apriyadi mengajak untuk terus bergerak hingga ke tingkat desa memberikan manfaat dan menjaga ketentraman di Kabupaten Muba.

"Saya yakin Karang Taruna Muba ini punya komitmen yang sangat tinggi untuk kebaikan Kabupaten Muba. Mudah-mudahan KT Muba semakin maju," ungkap peraih Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha (AKMY) tingkat nasional itu. 

BACA JUGA:5 Desa di Kabupaten Musi Banyuasin Kelar Dipasang BTS 4G/LTE Telkomsel

Mantan Kadinsos Sumsel ini mengaku, Karang Taruna Muba diminta untuk terus memberikan ide dan gagasan serta berkarya membantu Pemerintah Kabupaten Muba.

"Apalagi Karang Taruna ini dominan diisi oleh anak-anak muda, tentu akan banyak ide dan gagasan yang muncul dan tentunya memberikan kontribusi positif," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sumsel Yudha Novanza Utama mengaku sangat banyak kontribusi nyata untuk Karang Taruna Muba yang diberikan oleh Bupati Apriyadi.

"Beliau ini bukan orang baru yg mengurus KT, tetapi sejak puluhan tahun lalu beliau sangat aktif dan maksimal memberikan support untuk KT," bebernya. 

BACA JUGA:Mobil Kijang Terbakar Diduga Korsleting, Pemilik Alami Luka Bakar di Wajah dan Lengan

Yudha mengaku, sosok Pj Bupati Apriyadi sangat pas dan tepat mendapatkan penghargaan Nasional yakni Aditya Karya Mahatva Yodha (AKMY).

"Bukan karena beliau Bupati, tapi karena beliau sudah sejak lama berkontribusi untuk Karang Taruna," tegasnya. 

Ketua Karang Taruna Muba, Eddy Parmansyah mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Muba Apriyadi Mahmud dan pengurus Karang Taruna Sumsel yang telah mempercayakan Muba menjadi Tuan Rumah tingkat Provinsi dalam kegiatan Puncak Peringatan Hari Bhakti Karang Taruna. 

"KT Muba juga banyak menerima bantuan dari KT Sumsel untuk disalurkan ke UMKM Muba, ini menjadi pelecut kami KT Muba untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: