Raja Juli Antoni Ajak Perempuan Muda Nasyiatul Aisyiyah Berpartisipasi Sukseskan PTSL

Raja Juli Antoni Ajak Perempuan Muda Nasyiatul Aisyiyah Berpartisipasi Sukseskan PTSL

--

BANDUNG, SUMEKS.CO - Banyak hal hebat yang terjadi di Indonesia berkat buah pemikiran dan peran perempuan. Untuk itu, peran perempuan jugalah penting bagi bangsa ini.

Hal tersebut yang menjadi tujuan dari Nasyiatul Aisyiyah sebagai organisasi otonom perempuan muda Muhammadiyah yang bergerak di bidang pendidikan, kemasyarakatan, dan keislaman dengan slogan “Ramah Perempuan dan Anak”. 

Menyikapi hal tersebut, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni mendukung penuh peran perempuan dalam kemajuan dan kenegaraan.

Dukungan disampaikan Raja Juli Antoni saat menjadi keynote speaker pada Pembukaan Tanwir Pra Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah yang bertema “Memajukan Perempuan Menguatkan Peradaban” yang diselenggarakan di Hotel Grand Asrilia Bandung, Jawa Barat, Jumat 2 Desember 2022.

BACA JUGA:Inggris Tak Pernah Jumpa Senegal Tapi Beberapa Punggawa Singa Afrika Jadi Pilar Utama di Klub Liga Inggris

Raja Juli Antoni menyampaikan, perempuan Indonesia adalah perempuan yang luar biasa, yang bisa berbicara pada level internasional, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dengan perempuan lain di luar sana. 

Ia menganggap, Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi yang tak lepas dari perempuan terdidik, beriman, serta aktif dalam organisasi yang bermanfaat.

“Jika dilihat dari bait Mars Nasyiatul Aisyiyah, akan menunjukkan apa sebenarnya Nasyiatul Aisyiyah, yaitu organisasi yang peduli terhadap ilmu pengetahuan dan pendidikan, terdidik dan juga beriman, amal bekerja digemari, aktivitas sosial harus digemari Nasyiatul Aisyiyah sebagai motivasi mencari amal soleh,” tutur Raja Juli Antoni.

Raja Juli Antoni berpesan agar para anggota Nasyiatul Aisyiyah juga dapat berperan dalam menyukseskan program pemerintah, yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 

BACA JUGA:Prancis vs Polandia: Les Bleus Lebih Diunggulkan, Tapi Kylian Mbappe dkk Tetap Waspadai Robert Lewandowski

Salah satu caranya dengan menjadi bagian pengumpul data pertanahan (Puldatan). 

“Adik-adik yang ingin bergiat untuk berpartisipasi dalam ATR/BPN bisa menjadi bagian pengelompokan data. Jadi Adik-adik bisa menjadi motor majelis wakaf dan kehartabendaan untuk segera menyertipikasi tanah-tanah wakaf tanah dan tanah hibah yang dimiliki Muhammadiyah di tempat masing-masing,” ucapnya.

“Saya sangat terbuka akan partisipasi Adik-adik sekalian untuk menghidupkan organisasi, tapi ayo sama-sama juga berpartisipasi dalam akselerasi atau percepatan sertipikasi tanah, yang mana ini merupakan program pemerintah presiden. Tunjukkan bahwa peran perempuan muda bisa ikut serta dalam kenegaraan,” lanjut Raja Juli Antoni.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti yang membuka langsung acara tersebut mengatakan, peran perempuan bisa menjadikan bangsa yang hebat.

Sumber: