Heboh Seorang Pemulung di Prabumulih Diduga Hendak Menculik Bocah, Nyaris Diamuk Massa

Heboh Seorang Pemulung di Prabumulih Diduga Hendak Menculik Bocah, Nyaris Diamuk Massa

Diduga pelaku dan bocah perempuan yang akan dibawa membuat geger warga Kota Prabumulih. Foto: dokumen/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Warga kota PRABUMULIH khususnyawarga Jalan Demang, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan PRABUMULIH Timur, Kota PRABUMULIH dihebohkan dengan seorang perempuan berkerudung diduga hendak menculik seorang anak perempuan yang baru berusia 5 tahun.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian yang menggegerkan warga itu terjadi Jumat 2 Desember 2022 siang. Saat itu, korban berjalan sendirian hendak pulang ke rumahnya dari rumah Neneknya yang berjarak sekira 30 meter.

Di tengah perjalanan, korban bertemu dengan pelaku RD (42) yang belakang diketahui sebagai warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Kemudian pelaku mengajak korban untuk ikut dengannya.

Karena korban tak mau mengikuti kemauan pelaku, perempuan yang berprofesi sebagai pemulung itu pun nekat menarik tangan korban. Beruntung, korban berhasil melepaskan diri dan lari ke arah rumahnya namun tetap dikejar oleh pelaku.

BACA JUGA:Viral Anak Laki-laki Diculik, Ternyata Dibawa Ibu Kandung ke Lampung

Sementara itu, korban mengadukan kejadian ini ke orang tuanya. Ayah korban yang khawatir mendengar cerita anaknya, meminta bantuan warga sekitar dan pelaku berhasil diamankan oleh warga dan nyaris diamuk massa.

Beruntung, petugas Kepolisian langsung datang ke TKP lalu mengamankan pelaku ke Polsek Prabumulih Timur. 

"Ya, tadi kita mengamankan pelakunya," ujar Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH membenarkan.

Terduga pelaku, kata dia, diamankan oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Prabumulih Timur. 

BACA JUGA:14 Tahun Hilang Diculik, Ortu Temukan Anaknya

"Sempat dibawa ke Mapolsek terduga pelaku penculikan anak ini. Dan untuk perkara anak-anak ini langsung kami limpahkan ke Unit PPA Polres Prabumulih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Disinggung motif yang dilakukan pelaku, Bobby mengaku untuk detailnya bisa ditanyakan ke Polres Prabumulih. 

"Namun pelaku berusaha mengajak korban yang masih anak-anak untuk ikut dengannya, informasi lanjut bisa dikonfirmasi ke Satrekrim Polres saja," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: