Aksi Heroik Gadis Berdaster di Lubuklinggau Gagalkan Pencurian Motor

Aksi Heroik Gadis Berdaster di Lubuklinggau Gagalkan Pencurian Motor

Potongan video rekaman CCTV seorang gadis di Lubuklinggau gagalkan aksi pencurian sepeda motor.-Foto: Dok. Sumeks.co-

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Aksi heroik seorang gadis di LUBUKLINGGAU yang berhasil menggagalkan pencurian sepeda motor. Gadis tersebut adalah Sefti (20).

Keberanian Mahasiswi Semester 5 disalah satu univesitas Kota Lubuklinggau ini terekam CCTV.

Percobaan pecurian tersebut terjadi Jalan Kenanga II, RT 05 Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Selasa 29 November 2022 sekitar pukul 05.19 WIB.

Vidio aksi gadis berdaster itu juga viral di media sosial. Keberaniannya merebut motor dari pencuri menuai pujian dari warganet, karena berhasil menyelamatkan motor miliknya dari pencurian.

BACA JUGA:Warga Jakabaring Palembang Tertangkap Tangan Bawa Senpi Rakitan, Berdalih Untuk Jaga Diri

Sefti menuturkan, pagi sekitar pukul 05.15 WIB ia bersama adik sepupunya, Kartini (17) mengeluarkan dua motor, dari dalam warung atau toko kelontong milik bibinya. 

"Kebetulan saya malam tadi tidur tempat bibi. Pagi tadi mau pulang ke kontrakan saya di Moneng Sepati. Rencana mau kuliah," kata gadis asal Embacang, Muratara ini, Selasa 26 November 2022. 

Kemudian Sefti menyalakan sepeda motornya untuk dipanasi, di depan warung tersebut. Selesai menyalakan sepeda motor, Sefti duduk di kursi sambil membaca selembar brosur promo Indomaret. 

"Tapi saya sambil baca brosur itu menghadap membelakangi sepeda motor," cerita Sefti kepada wartawan di lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Heboh! Wanita Melompat ke Sungai Musi dari Jembatan Ampera, Ingin Bunuh Diri

Saat itulah ada seorang laki-laki, mengenakan topi dan masker, bersweater hitam, celana pendek, mengendap ngendap mendekati sepeda motor Beat warna merah hitam milik Sefti. Pelaku lalu menaiki sepeda motor hendak membawa kabur motor tersebut.

"Karena ada suara standar motor, saya spontan balik badan. Melihat orang tidak dikenal naik motor saya mau kabur," ujarnya. 

Dengan keberanian, gadis asal Desa Embacang Muara Rupit, Muratara ini lansung menarik pegangan belakang motornya. Sehingga sepeda motor terjatuh. Dan pelaku yang mencoba melakukan pencurian kabur. 

"Sempat tari-tarik menarik. Karena sepeda motor miring, jadi terjatuh. Pelaku jalannya kelihatan pincang," kata Sefti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: