Link Live Streaming Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022: Tim Oranje Butuh Menang Besar

Link Live Streaming Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022: Tim Oranje Butuh Menang Besar

Belanda akan berhadapan dengan tuan rumah Qatar.-Foto: Instagram/@sctv.sports-

SUMEKS.CO - Belanda akan menghadapi Qatar pada laga penutup fase penyisihan Grup A Piala Dunia 2022.

Tim Oranje tidak hanya memburu tiket ke babak 16 besar, namun mereka juga harus mengamankan posisi sebagai pemuncak klasemen. 

Jika tidak ingin bertemu Inggris di babak 16 besar, Anak asuh Louis Van Gaal ini perlu menjadi juara grup.

Berdasarkan skema pertandingan, juara Gruo A akan berhadapan dengan runner up Grup B. Begitu juga sebaliknya, runner up Grup A harus berduel dengan juara Grup B di babak selanjutnya.

BACA JUGA:Link Live Streaming Senegal vs Ekuador di Piala Dunia 2022: La Tricolor Butuh Imbang untuk Lolos 16 Besar

Sejauh ini Grup B masih dipimpin Inggris. laga penutup fase grup, Inggris berpeluang besar mempertahankan posisi puncak klasemen. Sebab, pertandingan terakhir mereka akan mengadapi Wales.

Oleh sebab itu, Belanda harus berpesta gol di Al Bayt Stadium. Pasalnya, mereka memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Ekuador yang juga mengincar kemenangan besar kontra Senegal.

Selain menjaga takhta klasemen, kemenangan meyakinkan dibutuhkan Belanda setelah dua penampilan mereka sebelumnya menuai sorotan. Khusus laga kontra Ekuador yang berakhir 1-1, Belanda hanya melepaskan dua tembakan sepanjang pertandingan.

Statistik itu cukup memalukan. Bukan hanya karena Ekuador total melepaskan 15 tembakan, tapi itu juga jumlah terendah yang dicatatkan oleh tim Eropa di turnamen ini sejak data mulai dirilis pada tahun 1966.

BACA JUGA:Menang Tipis Atas Swiss, Brasil Bukukan Rekor Mengerikan

Makanya, Louis van Gaal menegaskan bahwa meski Belanda hanya butuh hasil imbang melawan Qatar untuk mengunci tiket babak 16 besar, mereka butuh penampilan lebih baik. Ia menegaskan, ke depan ujian yang lebih keras menanti mereka dan Belanda harus mulai menunjukkan kekuatan terbaik.

"Jika ingin menjadi juara dunia, kami harus banyak berkembang, karena kualitas lawan yang belum kami hadapi jauh lebih tinggi," kata Van Gaal dikutip dari Live score.

Sang pelatih sendiri menyebut penguasaan bola adalah masalah mereka di dua pertandingan awal. Dan laga kontra Qatar ini bisa menjadi kesempatan terbaik untuk membenahi masalah itu.

"Kami sedang mengerjakan penguasaan bola, dan kami akan terus mengerjakannya. Apakah kami akan berhasil, saya tidak dapat menjamin itu. Tapi saya pikir kami memiliki beberapa opsi di lini tengah dan saya dapat mencobanya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: