Link Live Streaming Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022: Tim Oranje Butuh Menang Besar

Link Live Streaming Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022: Tim Oranje Butuh Menang Besar

Belanda akan berhadapan dengan tuan rumah Qatar.-Foto: Instagram/@sctv.sports-

BACA JUGA:Gol Unik, Ronaldo atau Bruno Fernandes yang Cetak, Tapi Yang Penting Portugal Menang Atas Uruguay 2-0

Tim Oranje sudah tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan penyisihan grup Piala Dunia terakhir mereka. Sebelas laga berhasil mereka menangi. Sementara empat laga lainnya berakhir imbang.

Rekor itu tentu saja mengkhawatirkan bagi Qatar. Kendati demikian, Pelatih Qatar,  Felix Sanchez sejak awal memang sudah menurunkan beban dari pundak pemainnya.

Sang pelatih menegaskan bahwa tersingkirnya Qatar di fase grup Piala Dunia setelah kalah 1-3 menghadapi Senegal bukanlah sebuah kegagalan. Alasannya, level mereka saat ini memang masih jauh di bawah kontestan lain.

“Kami menyadari betapa sulitnya kompetisi ini. Kami ingin melangkah jauh, tetapi kami tahu kami memiliki keterbatasan sebagai sebuah negara. Ini negara kecil, bukan populasi yang sangat besar,” katanya kepada wartawan dikutip dari The National.

BACA JUGA:Hasil Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022: The Indomitable Lions dan The Eagles Berbagi Kemenangan

Bagi Sanchez, ini adalah debut mereka dan mustahil berharap terlalu tinggi. Apalagi mereka sepenuhnya hanya mengandalkan pemain liga lokal yang menurut dia bukanlah liga yang sangat kompetitif.

“Ini pertama kalinya kami di Piala Dunia. Jika kami bisa ambil bagian lagi, itu akan bagus. Itu selalu berguna untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman,” jelasnya.

Namun, Sanchez juga menegaskan mereka akan berusaha menunjukkan daya saing di laga terakhir. Karena, mereka berharap Qatar tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang gagal memenangkan satu pertandingan pun.

“Tujuan kami adalah menjadi kompetitif. Kami telah bekerja berbulan-bulan untuk dapat memberikan kinerja yang baik,” kata Sanchez mengingatkan anak asuhnya.

BACA JUGA:Brasil Bekuk Swiss 1-0, La Nati Beri Perlawanan Militan, Samba Cetak Gol Menit Akhir, Casemiro Jadi Pahlawan

Qatar tampil jauh lebih baik di paruh kedua saat kalah dari Senegal. Itu memungkinkan Felix Sanchez mempertahankan beberapa nama yang membantu mengubah permainan. Mohammed Muntari yang mencetak gol bersejarah Qatar di turnamen diprediksi juga akan langsung turun sejak menit awal.

Belanda sementara itu bisa menurunkan Memphis Depay sejak menit pertama. Keinginan Van Gaal mengubah lini tengahnya juga memungkinkan Steven Berghuis kembali ke starting XI menggantikan Teun Koopmeiners. (amr)

Prakiraan Pemain

Belanda (3-4-1-2): Noppert; Timber, Van Dijk, Ake; Dumfries, Berghuis, F. De Jong, Blind; Gakpo; Memphis, Bergwijn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: