4 Manfaat Buah Kedondong bagi Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Buah Kedondong bagi Kesehatan Tubuh

--

Kedondong kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata anak-anak dan orang dewasa. Asupan vitamin A yang cukup juga mengurangi risiko  gangguan penglihatan seperti rabun senja. 

Selain itu, kedondong juga mengandung antioksidan yang dapat mengurangi risiko  penyakit mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula. 

 4. Meningkatkan pencernaan 

Jika Anda memiliki masalah usus, cobalah makan kedondong. Buah ini mengandung serat  yang dapat memperlancar pencernaan. Kedondong juga dapat mengentalkan feses, sehingga dapat mencegah dan mengobati sembelit. 

BACA JUGA:Menang Tipis Atas Swiss, Brasil Bukukan Rekor Mengerikan

Selain serat, antioksidan, serta berbagai vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah kedondong, buah kedondong juga dapat mencegah  berbagai gangguan pencernaan lainnya seperti wasir dan divertikulitis. Serat yang cukup diketahui berperan penting dalam mengurangi risiko  kanker usus besar.

Jika  sedang dalam program penurunan berat badan, tidak ada salahnya untuk  lebih banyak mengonsumsi makanan kaya serat seperti kedondong. Untuk memaksimalkan berbagai manfaat kedondong tersebut di atas, Anda juga harus melengkapinya dengan pola makan sehat yang terdiri dari makanan bergizi seimbang.(*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: