Tersambung ke Singapura, Jembatan Terpanjang di Asia yang Dimiliki Kota Batam Diambil Alih Jepang dan Cina?

Tersambung ke Singapura, Jembatan Terpanjang di Asia yang Dimiliki Kota Batam Diambil Alih Jepang dan Cina?

Pembangunan jembatan terpanjang di Asia Tenggara yang bakal dimiliki Kota Batam, Provinsi Riau, akan diambil alih oleh investor dari Singapura, Jepang, dan Cina.--

SUMEKS.CO - Pembangunan jembatan terpanjang di Asia Tenggara yang bakal dimiliki Kota Batam, Provinsi Riau, akan diambil alih oleh investor dari Singapura, Jepang, dan Cina.

Baru-baru ini, pemerintah dikabarkan berencana membangun jembatan terpanjang di Asia Tenggara tepatnya di Kota Batam, Provinsi Riau.

Ya, jembatan terpanjang di Asia Tenggara yang akan dimiliki Kota Batam tersebut, merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dilansir dari berbagai sumber, pembangunan jembatan terpanjang se-Asia Tenggara ini, dikabarkan akan diambil alih investor dari Singapura, Jepang, Cina.


pembangunan jembatan terpanjang se-Asia Tenggara ini, akan diambil alih investor dari Singapura, Jepang, Cina--

BACA JUGA:Wow.. Jembatan Antar Pulau di Provinsi Sumsel Bakal Kalah Saing dengan Jembatan Terpanjang di Kota Batam!

BACA JUGA:Jembatan Terpanjang Penghubung Batam-Singapura Habiskan Rp14 Triliun, Seharga Terowongan Bawah Air Sumsel?

Bahkan, investor dari Singapura, Jepang, dan Cina ini akan terlibat langsung dalam upaya pembangunan jembatan terpanjang se-Asia Tenggara di Kota Batam.

Sementara itu, dikabarkan untuk pembangunan jembatan terpanjang di Asia Tenggara penghubung Kota Batam dan Negara Singapura, diperkirakan menelan biaya hampir Rp14 Triliun.

Jembatan berkonsep tol yang sudah menjadi wacana dari tahun 2005 ini ditargetkan tuntas sebelum 2024 pada masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Pembangunan jembatan ini akan terdiri atas dua segmen yaitu, Pulau Batam - Pulau Tanjung Sauh sepanjang 2,124 kilometer dengan vertical cleareance 20 meter.


dikabarkan untuk pembangunan jembatan terpanjang di Asia Tenggara penghubung Kota Batam dan Negara Singapura, diperkirakan menelan biaya hampir Rp14 Triliun--

BACA JUGA:Terowongan Bawah Air Provinsi Sumsel Jadi Ikon Baru Kota Palembang, Jembatan Ampera Siap-siap Dimuseumkan?

BACA JUGA:Kota Batam Bakal Miliki Jembatan Terpanjang di Asia, Tersambung Sampai ke Singapura, Saingi Provinsi Sumsel?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: