Prancis Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar Piala Dunia, Tekuk Denmark 2-1, Kylian Mbappe Sukses Borong 2 Gol

Prancis Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar Piala Dunia, Tekuk Denmark 2-1, Kylian Mbappe Sukses Borong 2 Gol

Prancis kalahkan Denmark 2-1 lewat sepasang gol Kylian Mbappe. foto: @fifaworldcup--

DOHA, SUMEKS.CO - Prancis jadi tim pertama yang lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Ini setelah Les Bleus mengalahkan Denmark 2-1 berkat sepasang gol Kylian Mbappe.

Pada laga yang dihelat di Stadium 947, Doha, Sabtu (26/11/2022) malam WIB, seluruh gol tercipta di babak kedua. Mbappe mencetak gol untuk membawa Prancis memimpin sebelum disamakan Andreas Christensen.

Mbappe memastikan kelolosan Prancis lewat gol di menit ke-86. Prancis dengan enam poin berada di posisi pertama Grup D, unggul lima poin dari Denmark dan Tunisia (1 poin) di urutan ketiga serta keempat.

Jalannya pertandingan Prancis Vs Denmark

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Langsung Cair Hanya dengan Registrasi Nomor HP

Prancis yang menurunkan kuartet penyerangnya tampil agresif sedari awal dan tak memberikan Denmark kesempatan mengembangkan permainan.

Ousmane Dembele di kanan dan Kylian Mbappe di kiri benar-benar merepotkan pertahanan Denmark. Pada menit ke-10, Olivier Giroud sudah punya kans lewat sepakan voli meneruskan umpan Adrien Rabiot, tapi bola melayang di atas mistar.

Peluang bersih pertama Prancis hadir di menit ke-22 ketika Antoine Griezmann memberikan umpan kepada Dembele yang berlari dari sisi kanan, dan diakhiri crossing ke kotak penalti.

Rabiot menanduk bola yang memaksa Kasper Schmeichel terbang menepisnya. Sepanjang 25 menit pertama, Denmark tak diberikan ruang untuk menyerang.

BACA JUGA:Sopir Truk yang Tewas di Jalan Desa Sungai Ceper OKI Ditembak di Bagian Kepala

Kombinasi Giroud dan Griezmann di menit ke-33 nyaris membuahkan gol. Umpan pendek Giroud ke Griezmann diteruskan dengan sepakan ke sudut sempit yang bisa diadang Schmeichel.

Denmark mendapat peluang pertamanya lewat Andreas Cornelius pada menit ke-35. Berawal dari Mbappe yang kehilangan bola di sepertiga akhir, Denmark melakukan serangan balik dan diakhiri umpan terobosan Jesper Linsdtrom kepada Cornelius.

Cornelius berlari hingga mendekati kotak penalti dan meski dikawal Raphael Varane, dia bisa menembak meski masih melebar.

BACA JUGA:Sopir Truk yang Tewas di Jalan Desa Sungai Ceper OKI Ditembak di Bagian Kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: