Video Kreatif 'Keren Tanpa Asap Rokok' Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Sehat

Video Kreatif 'Keren Tanpa Asap Rokok' Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Sehat

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Lapas Kelas II A Palembang, Ike Rahmawati Sabtu 26 November 2022 mengatakan bahwa Lapas Perempuan Palembang meraih juara pertama Lomba Video Kreatif dalam rangka peringatan hari ulang tahun Yayasan Jantung Sehat Indonesia yang ke 41. Kegiatan lomba tersebut diikuti sekitar 40 peserta dari Kabupaten Kota di Sumsel.

Piagam dan hadiah smartphone, diterima langsung oleh Kalapas Ike Rahmawati beserta jajaran, bertempat di halaman DPRD Sumsel. Ike menjelaskan, judul video kreatif “Keren tanpa rokok“ ini sejalan dengan misi Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel.

Pihaknya membuat inovasi Si SASA (Sehat Tanpa Asap Rokok). Dimana kata Ike, lapas perempuan senantiasa berkomitmen dalam upaya pemulihan mantan pecandu rokok dengan menerapkan "Sehat Tanpa Asap Rokok", yakni melarang penjualan rokok di area Lapas dan melarang siapapun merokok di dalam blok hunian termasuk pegawai.

“sosialisasi larangan merokok ini dibuat dengan video kreatif agar lebih menarik, karena media ini sangat banyak peminatnya “ungkapnya.

BACA JUGA:Sumsel Nihil Kasus Polio, Kadinkes Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengapresiasi penghargaan yang diterima Lapas Perempuan Palembang ini. Pihaknya kata Kakanwil Harun, selalu memotivasi seluruh jajaran agar inovatif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan untuk lomba video kreatif juga pernah diraih Ari Zulkarnain dari Lapas Kelas III Surulangun Rawas, sebagai Juara 1 Lomba Vlog Core Value ASN dari Kemenpan-RB.

BACA JUGA:Patut Dicoba, Aplikasi Penghasil Uang Jajan Tambahan dan Saldo DANA Gratis, Cair dalam Hitungan Menit

Adapun Juara 2 dalam lomba video kesehatan jantung ini adalah dari perwakilan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir, dan juara 3 dari KM 29 Palembang.

Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia , Sumsel Hj. Fauziah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini menjadi wadah untuk terus bersikap kreatif dan peduli terhadap kesehatan jantung bagi orang-orang disekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: