Berkat Rekaman CCTV, Polisi Bekuk Pembunuh Sadis Mahasiswa UIGM Palembang

Berkat Rekaman CCTV, Polisi Bekuk Pembunuh Sadis Mahasiswa UIGM Palembang

Pelaku pembunuhan Mahasiswa UIGM Palembang tengah diintrogasi Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono.-Foto: Dok. OKU Timur Pos-

SUMEKS.CO - Pelaku pembunuhan terhadap Febri Setiawan (20) Warga Desa Sari Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, yang ditemukan tewas dalam kondisi terbakar.

Febri Setiawan ditemukan tewas mengenaskan di lahan Desa Giirmulyo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur Rabu 23 November 2022, sekitar pukul 15.00 WIB.

Untuk diketahui terduga pelaku pembunuhan telah diamankan Jajaran Polsek Belitang III.

Pelakunya adalah Haidar (20), warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur. Pelaku merupakan teman kuliah korban sendiri.

BACA JUGA:Mahasiswa UIGM Palembang Ditemukan Tewas Terbakar di OKU Timur, Ini Identitasnya

Haidar ditangkap di Martapura, pelaku ini ditangkap di Kecamatan Martapura bersama barang bukti Mobil Honda Brio warna Kuning dan Senjata Tajam.

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM membenarkan telah mengamankan pelaku berikut barang bukti. “Semua barang bukti sudah diamankan,” katanya.

Soal motif pembunuhan ini, Polisi menyebutkan pelaku hanya ingin menguasai brang berharga milik korban.""Untuk saat ini motif tersangka melakukan pembunuhan karena mengambil harta benda milik korban." ungkapnya

AKBP Nuryono menjelaskan, pengungkapan kasus pembunuhan yang dialami mahasiswa UIGM yang dibuang lalu dibakar berkat petunjuk dari jaringan Closed Circuit Television (CCTV).

BACA JUGA:Tersangka Pembunuhan Calon Kades Betung 2 Ogan Ilir Ditangkap Saat Sedang Satroni Rumah Ayah Korban

"Pembunuhan kita ungkap dalam waktu bisa dikatakan sangat cepat. Ini berkat bantuan dan rekaman CCTV, sehingga pelaku kita tangkap dan amankan kemudian kita perlihatkan Rekaman CCTV sehingga pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya," jelas Kapolres.

Nuryono melanjutkan, jaringan CCTV yang kita pasang beberapa titik di wilayah Hukum Polres OKU Timur Polda Sumsel sangat membantu sekali.

"Terutama dalam pengungkapan kasus yang terjadi dijalan terutama dijalan yang sepi rawan kriminalitas," pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Belitang III Ipda DR ( C ) Jhoni Albert SH MSi MH MM mengatakan, dengan pembangunan CCTV Online sebanyak 520 jaringan CCTV di tiap Desa di wilayah hukum Polsek Belitang III, tentunya sangat membantu polisi dalam ungkap kasus tindak kriminal.

Sumber: