Pencarian Pelajar yang SD Tenggelam di Sungai Komering Dilanjutkan Besok

Pencarian Pelajar yang SD Tenggelam di Sungai Komering Dilanjutkan Besok

Tim BPBD Kabupaten OKI saat melakukan pencarian korban di Sungai Komering, Selasa 22 November 2022. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pencarian korban tenggelam yang terbawa arus Sungai Komering yakni Nanda (10), dihentikan sementara Selasa sore pukul 17.21 WIB dan akan dilanjutkan Rabu 23 November 2022 besok. 

"Sore ini tim BPBD dan lainnya kita hentikan pencarian sementara karena hari sudah gelap. Tetapi besok pagi dilanjutkan kembali pencarian," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ilir Listiadi Martin melalui Kabid Penanganan Darurat dan Logistik Fahrul Husni, kepada SUMEKS.CO, Selasa 22 November 2022.

Fahrul mengatakan, untuk malam hari dalam kondisi gelap bisa berpotensi membahayakan personeil dalam pencarian dilapangan. Maka oleh karena itu dihentikan sementara. 

Pihaknya menerima laporan adanya korban tenggelam di Sungai Komering sehingga langsung ditindaklanjuti PUSDALOPS-PB Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

BACA JUGA: Jenazah Alamsyah yang Tenggelam di Sungai Komering Ditemukan 4 Km dari Lokasi

Dimana pihaknya dengan menerjunkan tim rescue pencarian BPBD OKI untuk melakukan pencarian korban dengan cara penyisiran sungai menggunakan perahu karet.

"Ada sebanyak 10 personel BPBD dibantu Sat Pol PP, Damkar, Polisi dan warga jugs dilibatkan melakukan pencarian korban,” terangnya. 

Korban terbawa arus dan tenggelam sekitar pukul 11.30 WIB, saat sedang mandi bersama dengan teman-temannya. 

Korban sempat ditolong temannya, namun tidak kuat menahan derasnya arus sungai, sehingga akhirnya tenggelam terbawa arus sungai.

BACA JUGA:Pelajar SD Warga Kedaton Kayuagung Hanyut di Sungai Komering

Menurut keterangan warga, korban memang sering mandi di Sungai bersama teman-temannya. Mungkin arus sedang deras dan naik, nahas bagi korban hingga terbawa arus sungai. 

"Korban ini anak dari pasangan Zainudin dan Yuli. Korban Nanda ini Sekolah SD kelas 6, dapat info korban tidak bisa berenang," kata Fahrul. 

Mengetahui korban yang tenggelam, warga sekitar ikut melakukan pencarian termasuk membuat warga Kelurahan lain berdatangan ke lokasi bersama bapak korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, asyik mandi bersama teman-temannya, Nanda (10) seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) warga Lingkungan 1 Kelurahan Kedaton Kayuagung diduga hanyut terbawa arus Sungai Komering, Selasa 22 November 2022, sekitar pukul 11.30 WIB.

Sumber: