Jenazah Alamsyah yang Tenggelam di Sungai Komering Ditemukan 4 Km dari Lokasi

 Jenazah Alamsyah yang Tenggelam di Sungai Komering Ditemukan 4 Km dari Lokasi

Jenazah korban Alamsyah yang tenggelam berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim Basarnas, Jumat 9 September 2022.--dok sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Korban Alamsyah (30) warga Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang tenggelam di Sungai Komering akhirnya ditemukan.

Jenazah korban ditemukan, sekitar 4 Km dari lokasi korban terjatuh, Jumat 9 September 2022 pagi.

Kepala Basarnas Sumsel Heri Marantika melalui Kabag Humas, Taufan Tornado, didampingi Kabid Penanganan Darurat dan Logistik, Fahrul Husni, menjelaskan, setelah dilakukan pencarian selama satu hari satu malam, akhirnya jenazah Alamsyah ditemukan.

"Penemuan jenazah korban ini sekitar 4 Km dari lokasi korban terjatuh saat hendak mandi. Saat ditemukan kondisi jenazah korban utuh," kata Fahrul kepada SUMEKS.CO, Jumat 9 September 2022.

BACA JUGA:Diduga Tenggelam Saat Mandi di Sungai Komering, Alamsayah Belum Ditemukan

Diungkapkan Fahrul, setelah ditemukan oleh tim pencarian, jenazah korban langsung disemayamkan di rumah duka.

Sementara itu, Abadi, orang tua korban menyampaikan, terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bersimpati serta telah membantu proses pencarian jenazah anaknya.

"Saya haturkan terima kasih, kepada BPBD OKI, Basarnas Sumsel, Polres OKI, Polsek Pedamaran, Damkar, Dishub, PMI serta warga sekitar yang telah membantu pencarian," terangnya.

Ditambahkannya, dirinya selaku orang tua memohon maaf apabila ada tingkah laku ke khilafan Alamsyah, semasa hidup.

BACA JUGA:Tim BPBD Muba Temukan Jasad Silvi, Korban Tenggelam di Sungai Biduk Desa Dawas

Diberitakan sebelumnya, korban Alamsyah (30) pada Rabu, 7 September 2022 hendak mandi di Sungai Komering sekira pukul 17.30 Wib.

Peristiwa tenggelamnya korban itu dari keterangan kakak perempuan korban yakni Ar, yaitu bermula saat sedang mandi bersama adiknya korban Alamsyah.

Dimana saat itu ia berada di tepi, sedangkan adiknya berada sedikit ketengah karena mandi di atas kerambah ikan.

Selanjutnya, oleh kakak korban saat itu  mengira adik saya itu sengaja melompat karena biasanya dia memang mandi berenang. Tetapi sekira 5 menit berlalu, kakak korban tidak mendapati adiknya muncul Kimball. Lalu kakak korban menjerit meminta tolong.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: